SOLOPOS.COM - Tommy Sugiarto (Badmintonindonesia)

Piala Thomas 2016 mempertemukan Indonesia melawan Hong Kong.

Solopos.com, KUNSHAN – Tim Thomas Indonesia untuk sementara berhasil unggul 2-0 atas Tim Thomas Hong Kong. Itu artinya, Indonesia tinggal butuh satu kemenangan lagi untuk mengunci kemenangan di laga perdana babak kualifikasi Piala Thomas 2016 grup B.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Tommy Sugiarto yang menjadi tunggal pertama Indonesia mampu menang atas tunggal pertama Hong Kong, Ng Ka Long Angus. Dalam pertandingan di Kunshan Sport Centre, Minggu (15/5/2016), Tommy menang dua game langsung atas Ng Ka dengan skor 21-17 dan 22-20.

Kemenangan juga diperoleh ganda terbaik Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Hendra/Ahsan mengalahkan Or Chin Chung/Tang Chun Man di partai kedua dengan partai yang cukup ketat dalam dua game, 22-20 dan 22-20.

“Rasanya senang sekali bisa menyumbangkan poin pertama untuk Indonesia dan bisa membuka jalan di partai selanjutnya. Semoga bisa membuat teman-teman di tim lebih percaya diri lagi untuk bisa memenangkan pertandingan,” ujar Tommy seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Minggu (15/5/2016).

“Faktor angin memang sangat menjadi kendala di pertandingan ini. Pada game pertama, saya lebih bisa mengontrol bola karena menang angin. Nah sebaliknya di game kedua, saya terus yang dikontrol lawan,” Tommy mengakui.

“Saat tertinggal di game kedua, saya sudah berpikir untuk fokus ke game ketiga. Namun saya konsentrasi dan bisa mengejar, lalu saya pikir lagi, kalau bisa menang di game kedua ini, kenapa harus dimainkan game ketiga. Pelatih memberi instruksi untuk tetap tenang dan sabar, kondisi angin di game kedua memang merugikan saya. Tapi saya berusaha tetap fokus,” paparnya.

Selanjutnya perjuangan Tim Thomas Indonesia di laga melawan Hong Kong ini akan diteruskan oleh Jonatan Christie di partai ketiga. Kemudian di partai keempat ada ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan ditutup tunggal putra Ihsan Maulana Mustofa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya