SOLOPOS.COM - Tommy Sugiarto (Istimewa/Badmintonindonesia)

Piala Thomas 2016 mencapai partai puncak. Tommy Sugiarto menyerah 2 set langsung dari Viktor Axelsen.

Solopos.com, KUNSHAN — Tim Indonesia untuk sementara tertinggal 0-1 dari tim Denmark setelah tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto kalah dari Viktor Axelsen. Tommy menyerah dua set langsung dalam pertarungan yang diwarnai kejar-mengejar angka di set kedua.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Di set pertama, Tommy telat panas yang membuat Axelsen leluasa terus menambah angka. Tommy bahkan sempat tertinggal jauh 2-7. Baru setelah itu, Tommy mampu mendekati Axelsen dengan mengandalkan kesalahan-kesalahan pemain jangkung itu.

Strategi netting yang diharapkan Tommy tak berjalan mulus. Dia bahkan sering melakukan kesalahan sendiri dan tidak siap dengan smash-smash keras Axelsen. Beberapa smash Axelsen langsung masuk ke area kosong pertahanan Tommy. Axelsen menutup set pertama dengan smash keras yang gagal dikembalikan Tommy, 17-21.

Di set kedua, Tommy mulai mengimbangi permainan Axelsen. Strategi nettingnya beberapa kali berhasil menambah angka, sementara Axelsen sering melakukan kesalahan saat smash. Tommy berhasil memperlebar jarak hingga 16-13.

Namun, hanya sampai di situ saja kemampuan Tommy membendung Axelsen. Berikutnya, Tommy lebih banyak melakukan kesalahan dengan pengembalian yang tidak akurat. Axelsen mampu menyamakan kedudukan 18-18 juga dengan pengembalian Tommy yang keluar area permainan. Akhirnya, smash keras Axelsen tak mampu dibendung Tommy dan skor akhir 18-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya