SOLOPOS.COM - Tim Uber Indonesia (Badminton Indonesia)

Piala Thomas dan Uber 2016 akan diikuti tim Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA – Tim Uber Indonesia dipastikan mengisi satu tempat di putaran final Piala Thomas dan Uber 2016. Tim Uber pun menyusul Tim Thomas yang lebih dulu memastikan diri ke putaran final turnamen yang akan digelar di Tiongkok, 15-22 Mei 2016 itu.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Kepastian Tim Uber Indonesia ke putaran final Piala Thomas dan Uber 2016 itu diketahui seteleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) memberikan pengumuman melalui penghitungan poin. Tim Uber Indonesia akhirnya berhak untuk berlaga di Kunshan setelah menempati peringkat keenam dari 16 slot yang tersedia.

Penentuan tim yang lolos ke putaran final dilihat dari hasil di Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016 atau yang disebut Continental Team Event yang digelar di lima zona yaitu Asia, Eropa, Oseania, Pan Amerika dan Afrika.

“Lolosnya tim Uber ke putaran final adalah sesuatu yang positif, putri-putri Indonesia jadi tidak harus absen di final Piala Uber 2016. Bukan cuma sekedar lolos jadi partisipan, tim Uber juga masuk daftar unggulan 5/8 hasil dari penghitungan poin di ganda putri dan tunggal putri,” ujar Manajer Tim Kualifikasi Piala Thomas dan Uber Indonesia 2016, Rexy Mainaky, di Badmintonindonesia.org, Jumat (4/3/2016).

Berdasarkan data tim Uber yang lolos ke putaran final, Tiongkok menempati posisi pertama karena tim ini merupakan juara Asia Team Championships 2016, juara bertahan, sekaligus tuan rumah. Sementara Denmark (Eropa), Australia (Oseania), Mauritius (Afrika), dan Amerika Serikat (Pan Amerika) lolos sebagai juara di kualifikasi Piala Uber 2016 masing-masing zona.

Tiga semifinalis di kualifikasi Piala Uber zona Asia dan Eropa, yaitu Jepang, Korea, Thailand, Bulgaria, Spanyol dan Jerman pun sudah mengamankan tempat. Kemduain lima slot tersisa dihitung dari total rangking dunia berdasarkan daftar rangking BWF per 3 Maret 2016. Dan lima negara tersebut adalah India, Indonesia, Taiwan, Malaysia dan Hong Kong.

“Sebetulnya sih kami sudah yakin tim Uber lolos ke putaran final, karena tim ofisial sudah melakukan penghitungan poin sebelum BWF mengumumkan. Dengan lolos ke perempatfinal waktu kualifikasi kemarin, sebetulnya cukup baik, kalau tidak lolos itu yang susah peluangnya. Semoga tim Uber bisa tampil lebih baik di putaran final, walaupun persaingan ketat, namun kami akan terus memberi dukungan penuh kepada tim Uber,” tutur Rexy.

Berikut daftar unggulan tim Piala Thomas dan Uber 2016:

Tim Thomas

1.Tiongkok

2.Denmark

3.Korea

4.Indonesia

5.Jepang

6.Malaysia

7.India

8.Taiwan

9.Hong Kong

10.Thailand

11.Inggris

12.Jerman

13.Prancis

14.Meksiko

15.Afrika Selatan

16.Selandia Baru

Tim Uber

1.Tiongkok

2.Jepang

3.Korea

4.Thailand

5.India

6.Indonesia



7.Taiwan

8.Denmark

9.Jerman

10.Malaysia

11.Spanyol

12.Hong Kong

13.Amerika Serikat

14.Bulgaria

15.Australia



16.Mauritius





Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya