SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Piala U-18 Jateng segera bergulir. Namun Persis Solo Jr. terancam tak bisa tampil maksimal.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo Junior (Jr.) terancam tak bisa menurunkan para pemainnya yang saat ini tergabung di Pusat Pendidikan dan Latihan (PPLP) Sepak bola Jateng secara penuh seandainya jadi mengikuti ajang Piala U-18 Jateng 2015 nanti.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Persis Solo Jr. saat ini belum memutuskan apakah turut serta dalam ajang yang menjadi turnamen pengganti Piala Soeratin Jateng itu. Keputusan Persis Jr. ikut serta atau tidak baru akan diputuskan dalam rapat kepengurusan Asosiasi Kota (Askot) PSSI Solo yang digelar dalam waktu dekat ini.

“Sampai saat ini belum diputuskan apakah kami ikut serta. Keputusan sepenuhnya menjadi wewenang Askot PSSI Solo. Kami berharap keputusannya segera dikeluarkan, karena tanggal 15 Mei nanti merupakan batas akhir pendaftaran Piala U18 Jateng. Jadi kalau mau ikut ya harus diputuskan sebelum itu,” ujar Manajer Persis Jr., Eko Aryanto, saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (9/5/2015).

Eko menambahkan Piala U-18 Jateng akan dimulai pada Minggu (17/5/2015) nanti. Dengan demikian, kemungkinan event ini akan berlangsung hingga Juni mendatang.

Dengan jadwal seperti itu, kemungkinan Persis Solo Jr. tidak bisa memainkan keempat penggawa yang saat ini tergabung dalam PPLP Jateng, yakni Fredyan Wahyu, Riky Junian, Roni Sugeng Aryanto dan Arga Permana, secara penuh pada setiap babaknya. Situasi ini tak lain dikarenakan keempat pemain itu harus membela tim PPLP Jateng pada ajang Kejurnas Antar-PPLP di Bangka Belitung, 26-31 Mei nanti.

Dengan absennya keempat penggawa PPLP ini, kans Persis Solo Jr. merajai Piala U-18 Jateng pun kemungkinan terganggu. Meski demikian, Eko tetap optimistis timnya bisa berprestasi dengan memaksimalkan skuat yang ada.

“Kami akan berusaha melobby PPLP agar keempat pemain itu bisa ikut serta. Tapi kalau tidak ya apa boleh buat. Kami akan memaksimalkan skuat yang ada. Dan skuat yang ada saat ini [minus pemain PPLP] juga tidak kalah bagus. Hanya dari segi confidence memang sedikit berkurang, jika dibandingan dengan ada pemain PPLP,” imbuh Eko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya