SOLOPOS.COM - Greysia/Shitta (Badmintonindonesia)

Piala Uber 2016 diwarnai dengan kemenangan tim Indonesia atas tim Hong Kong.

Solopos.com, KUNSHAN – Tim Uber Indonesia berhasil memenangi pertandingan kedua babak kualifikasi Piala Uber 2016 grup C. Indonesia menang atas Hong Kong dengan skor tipis 3-2.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Turun sebagai tunggal putri pertama adalah Maria Febe Kusumastuti. Namun Febe gagal menyumbang kemenangan bagi Tim Indonesia. Menghadapi Yip Pui Yin, Febe kalah dalam pertarungan tiga game dengan skor 19-21, 21-12, dan 18-21.

Di partai kedua, Indonesia menurunkan kapten Greysia Polii. Greysia dipasangkan dengan Anggia Shitta. Meski baru berpasangan, Greysia/Shitta mampu menang dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Menghadapi pasangan Tse Ying Suet/Yuen Sin Ying, Greysia/Shitta menang 21-10 dan 21-16.

“Mungkin ada kesulitan di pergerakan saja, secara komunikasi dan permainan sih tidak ada masalah, karena kami sudah pernah berpasangan,” beber Greysia ketika ditanya kesannya dipasangkan dadakan dengan Anggia di Badmintonindonesia.org, Senin (16/5/2016).

“Tadi saya memberi masukan kepada Anggia, maklum anak muda, jiwanya mau buru-buru. Padahal kalau kita main lebih tenang dan berpikir jernih, pasti kita lebih enak lagi mainnya. Lebih ke mental, bukan arahan teknik,” sambungnya.

Di partai ketiga, Indonesia kembali menelan kekalahan. Fitriani yang turun di tunggal putri kedua kalah dari Cheung Ngan Yi dengan skor 16-21, 21-12, dan 16-21. Indonesia pun kembali tertinggal 1-2.

Namun di partai keempat, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan. Pasangan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari mampu mengalahkan Ng Tsz Yau/Yeung Nga Ting dua game langsung dengan skor 21-16 dan 21-8.

Penentuan kemenangan Indonesia terjadi di partai terakhir. Hanna Ramadini yang turun sebagai tunggal ketiga mampu mengalahkan Ng Wing Yung dengan skor 21-16 dan 21-11. Indonesia pun menang dengan skor 3-2.

Ini menjadi kemenang kedua Indonesia di fase grup Piala Uber 2016. Sebelumnya di pertandingan pertama, Indonesia menghajar Bulgaria dengan skor 5-0. Dua kemenangan itu mengantar Tim Uber Indonesia melaju ke babak perempatfinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya