SOLOPOS.COM - Della/Rosyita (Badmintonindonesia.org)

Piala Uber 2016 diwarnai dengan kemenangan tim Uber Indonesia atas Bulgaria.

Solopos.com, KUNSHAN – Tim Uber Indonesia berhasil memetik kemenangan sempurna atas Tim Uber Bulgaria. Kelima wakil Indonesia berhasil menyapu bersih kemenangan pada babak penyisihan grup C Piala Thomas dan Uber 2016 di Kunshan, Tiongkok.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Pasangan ganda putri Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari menjadi wakil terakhir Indonesia yang diturunkan. Mereka mengalahkan ganda putri Bulgaria, Mariya Mitsova/Petya Nedelcheva, dua game langsung dengan skor 21-9 dan 21-11 si Stadion Kunshan Sport Center, Minggu (15/5/2016) WIB.

“Alhamdulillah kami bisa menang dan membuat tim Uber Indonesia bisa sapu bersih 5-0, mudah-mudahan kami bisa lebih baik kedepannya dan kami makin yakin dengan kemampuan kami,” kata Della seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Minggu.

Dalam pertandingan tersebut, ganda kedua Bulgaria itu tak mampu berbuat banyak. Mereka ketinggalan jauh di game pertama, 9-17, hingga akhirnya kalah 9-21. Mitsova/Nedelcheva sendiri sudah tampil di pertandingan sebelumnya.

Nedelcheva bermain di partai kedua dan kalah dari Fitriani, sedangkan Mitsova turun di partai keempat dan kalah melawan Hanna Ramadini. Di game kedua, mereka pun tak mampu berbuat banyak. Pasangan Indonesia pun menang telak dengan skor 21-11.

“Lawan banyak melakukan kesalahan sendiri, kalau sudah mulai sengit, mereka mati-mati sendiri. Kami mendapat banyak poin dari kesalahan lawan,” imbuh Della.

Sementara itu di grup C, laga antara tim Uber Thailand melawan Hong Kong dimenangkan oleh Thailand dengan skor 4-1. Indonesia sementara berada di pucak klasemen grup C, dilanjutkan dengan Thailand, Hong Kong dan Bulgaria.

Berikut hasil pertandingan tim Uber Indonesia melawan tim uber Bulgaria:

-Maria Febe Kusumastuti vs Linda Zetchiri 21-12, 24-22

-Fitriani vs Petya Nedelcheva 21-9, 21-15

-Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani vs Stefani Stoefa/Gabriella Stoefa 21-16, 15-21, 21-18

-Hanna Ramadini vs Mariya Mistova 21-17, 21-16

-Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari vs Mariya Mistova/Petya Nedelcheva 21-9, 21-11

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya