SOLOPOS.COM - Para pemain Persis Solo saat berlatih di stadion Sriwedari. JIBI/Solopos/Sunaryo Haryo Bayu

Piala Wali Kota Padang bakal melibatkan Persis Solo.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo bakal mendapat tenaga tambahan menyusul segera merapat sejumlah pemain dari luar kota. Mereka akan turut memperkuat Persis di ajang Piala Wali Kota Padang 2016 yang akan digelar 14-20 Februari 2016 mendatang. Dalam latihan perdana di Stadion Sriwedari, Selasa (12/1/2016) pagi, baru belasan pemain asal Soloraya yang berkumpul di bawah arahan kerteker pelatih Persis Solo, Agung Setyobudi.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Salah satunya adalah mantan kapten Persik U-21, Qoiron Sandy, yang sudah tiba di Solo. Bek sayap ini sedianya mengikuti latihan di Stadion Sriwedari, Kamis (13/1/2016) pagi. Selain Sandy, manajemen mengundang pemain tim lain. Antara lain, striker PSIS, Johan Yoga Utama, center bek Slamet Sampurno, dan kiper Agung Prasetyo. Hanya, sepertinya Johan Yoga baru bisa bergabung, pekan depan.

“Kami masih berusaha mendatangkan pemain dari luar. Beberapa sudah dikontak dan mungkin akan bergabung penuh pekan depan,” kata Sekretaris Persis Solo, Sapto Joko Purwadi, kepada wartawan, Rabu (13/1/2016).

Sedangkan demi memperkuat baris belakang, Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo, menggaet bek Persela Lamongan, Eky Taufik Febriyanto. Berbeda dengan pemain luar lain yang belum bisa merumput, Eky sudah ikut latihan perdana. Belum adanya kegiatan di Persela membikin pemain berusia 24 tahun itu memutuskan datang ke Solo.

“Persela belum ada aktivitas untuk ikut turnamen atau semacamnya. Sementara ini, saya ke Solo dulu ikut Persis yang bakal main di Piala Wali Kota Padang,” papar Eky.

Eky pernah membela Timnas U-23 dalam ajang Asian Games 2014 lalu di bawah polesan Aji Santoso. Di Persela peran Eky cukup besar dengan masuk skuat utama tim polesan Didik Ludiyanto itu. Ia sempat turun di ajang Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman.

“Kedatangan Eky jelas jadi tambahan yang berarti karena kami akan menghadapi tim kuat di Padang nanti,” jelas asisten Pelatih, Pipit F Sudirman.

Setidaknya, Persis punya waktu sebulan untuk mempersiapkan diri bersaing dengan lima kontestan lain dari Indonesia Super League (ISL), Divisi Utama, dan Liga Nusantara (Linus), yakni tuan rumah PSP Padang, Persib Bandung, Bali United, PSMS Medan, dan Semen Padang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya