SOLOPOS.COM - google img

google img

LONDON--Eden Hazard yang menjadi target sejumlah klub Liga Premier mengumumkan tinggal menyisakan dua pertandingan berbalut jersey Lille. Tanda Tanya pun merebak, kemanakah Hazard akan berlabuh di musim depan?

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Pengumuman itu ditulis Hazard dalam akun Twitter-nya. Masa depan Hazard menjadi subjek spekulasi dalam beberapa waktu dan dia terus dikaitkan dengan sejumlah klub Inggris, seperti Arsenal, Chelsea dan Tottenham Hotspur.
Ada juga laporan yang menyebutkan persaingan antara Manchester United dan Manchester City mendapatkan Hazard. Namun di awal pekan kemarin Hazard menolak memberi tahu klub mana yang akan dibelanya musim depan. Dia hanya berkata mungkin akan berseragam warna biru atau merah. Itu bisa berarti Arsenal MU, City atau mungkin bisa jadi klub lainnya.

Tapi yang pasti, playmaker Belgia itu telah memastikan mengucapkan perpisahan dengan Lille begitu musim ini berakhir. “Dua pertandingan lagi bermain dengan seragam LOSC (Lille),” tulis pemain 21 tahun itu dalam akun Twitter seperti dilansir Sky Sports, Minggu (13/5) WIB.

Hazard bergabung dengan Lille dari klub Belgia, AFC Tubize pada Juli 2006 dan melakukan debut profesionalnya di bawah pelatih Claude Puel saat usianya masih 16 tahun pada November 2007.

Lille telah mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan, namun harus menang atas pemimpin klasemen, Montpellier, Senin (14/5) dini hari WIB, untuk membuka peluang mempertahankan gelar juara Ligue 1. Hazard dinobatkan sebagai pemain terbaik Ligue 1 versi L’Equipe setelah mengemas 17 gol dan 15 assist di liga.

Bos Lille, Rudi Garcia meyakini Hazard semakin kuat di musim ini dan masih ada banyak ruang baginya untuk berkembang. “Dia seharusnya menjadi bagian dari pemain terbaik di dunia, itu takdirnya,” ujar Garcia kepada L’Equipe.

“Dia telah belajar bahwa sepak bola tidak selalu tentang memainkan bola. Dalam level strategi, dia mengalami perkembangan besar. Dia bergerak lebih baik dan rekan-rekan setimnya bisa lebih sering menemukannya. Dalam beberapa pekan lalu, dia juga mengubah sistem dan dia berada di jantung permainan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya