SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

TURIN – Nicolas Anelka berharap kepindahannya ke Juventus membuat kembali bersinar. Striker asal Prancis ini berharap mampu memberi dampak positif bagi Juventus, seperti yang pernah dilakukannya pada klub-klub yang pernah dibela sebelumnya.

Eks striker Arsenal, Real Madrid dan Chelsea ini datang ke Italia setelah menghabisakan beberapa bulan di Shanghai Shenhua, klub Liga Super China, yang membelinya dari Stamford Bridge, Januari 2012 lalu.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Anelka bergabung bersama Juventus dengan status pinjaman selama enam bulan. Meski demikian, ia mendapat opsi pembelian di musim kedua, seandainya mampu menunjukkan performa memuaskan.

Penyerang 33 tahun itu sebelumnya pernah bergabung dengan beberapa tim elite Eropa. Dan agen Anelka, Fabrizio Ferrari, yakin bahwa kepindahannya ke Juventus, semata-mata guna mencari tantangan baru.

“Dalam kariernya, Anelka telah mengenakan jersey beberapa klub penting di dunia, seperti Real Madrid, Chelsea dan Arsenal. Dan sekarang dia tiba untuk Juventus,” ujar Ferrari di TuttoJuve.com dilansir Soccerway, Minggu (27/1/2013).

“Ini merupakan tantangan besar bagi Nicolas. Dia ingin meninggalkan jejaknya juga di Italia,” imbuh Ferrari.

Anelka dikabarkan rela mendapat pemotongan gaji demi bermain bersama Si Nyonya Tua, julukan Juventus. Hal inilah yang diyakini Ferrari sebagai salah satu sikap yang menunjukkan keinginan Anelka bermain di level tertinggi.

“Dia tak kekurangan motivasi dan pindah ke Juventus menegaskan hal itu. Dia tidak datang ke Bianconeri (julukan Juventus) untuk menjadi pemain yang memiliki bagian kecil. Namun, dia ingin menempatkan dirinya dalam permainan penting dan memberikan bantuan signifikan bagi klub,” pungkas sang agen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya