SOLOPOS.COM - Playmaker Juventus, Andrea Pirlo. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Playmaker Juventus, Andrea Pirlo. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

TURIN – Andrea Pirlo mengaku pernah nyaris bergabung dengan Chelsea pada waktu lalu. Namun, langkah ini kemudian batal setelah pemilik AC Milan, Silvio Berlusconi, menghalang-halanginya.

Pirlo, yang dulunya bermain di Milan, saat ini resmi berkostum Juventus. Ia mengaku saat di Milan tak hanya Chelsea yang hampir merekrutnya, namun klub raksasa Spanyol, Real Madrid, juga menunjukkan minatnya.

“Saya rasa saat itu saya sangat dekat untuk pindah ke Chelsea dan Real [Madrid],” ujar Pirlo kepada Sky Sports Italia. “Saya bahkan sudah setuju kesepakatan dengan klub London, namun kemudian Berlusconi campur tangan dan saya tetap di Milan.”

Playmaker 33 tahun ini menghabiskan satu dekade bersama Diavolo, julukan Milan, hingga akhirnya bergabung ke Juventus pada 2011 lalu dengan status free transfer setelah kontraknya berakhir.

“Saya tak punya semacam penyesalan dengan meninggalkan Milan,” lanjut Pirlo. “Saya perlu perubahan dan hal terbaik adalah pergi dan bermain di tempat lain.”

“Itu juga keputusan yang bagus oleh Rossoneri yang melihat mereka memiliki pemain lain yang bisa memainkan peranku. Saya senang bahwa akhirnya saya menerima kepindahan ke Juve,” imbuhnya.

Pirlo mendekati masa akhir kariernya. Kendati demikian, ia mengaku masih bisa menunjukkan kualitasnya. Pirlo mengaku ini tak terlepas dari peran pelatih Juventus, Antonio Conte.

“Dia mengejutkanku dalam tingkatan taktik dan caranya bekerjanya tiap hari, saya banyak belajar darinya,” aku Pirlo.

“Saya sebelumnya tak pernah ingin menjadi pelatih, namun saya bisa memutuskan sekarang karena apa yang telah dia ajarkan.”

Pirlo akan mengoleksi gelar Scudetto keduanya secara beruntun di Turin jika Juve mampu meraih satu poin dari Palermo pada Minggu (7/5/2013) waktu setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya