SOLOPOS.COM - (JIBI/Harian jogja/Dok)

Harianjogja.com, BANTUL-Dua gol Marcio Souza kian lengkapi predikat lumbung gol Persiraja Banda Aceh dalam ajang play off Indonesia Premier League (IPL) 2013.

Dalam laga yang digelar di Stadion Sultan Agung, Senin (21/10/2013) sore pukul 15.00 WIB, Persiraja memang kembali menelan kekalahan dengan skor telak, 3-0 yang kali ini diperoleh atas lawannya, Perseman Manokwari.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Pasca hasil imbang akibat gol balasan menyakitkan di penghujung babak kedua saat berhadapan dengan PSIR lalu, Perseman seolah melampiaskannya ketika menghadapi Persiraja kali ini.

Turun dengan susunan pemain yang sama saat melawan PSIR, Perseman terus mendominasi permainan. Buktinya, ketika pertandingan baru berjalan 7 menit, striker Perseman asal Brasil, Marcio Souza nyaris membuka gol jika saja sontekannya tidak membentur mistar gawang Persiraja yang dikawal kiper cadangannya, Fajar Liansyah.

Namun, tiga menit kemudian penyerang bernomor punggung 30 itu berhasil menebusnya. Melalui tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan Persiraja, eks striker Persela Lamongan itu berhasil membawa Perseman unggul sementara 1-0 atas Persiraja.

Kualitas skill Marcio memang benar-benar membuat pertahanan Persiraja kocar-kacir. Terbukti di menit 24, pemain yang awal musim lalu nyaris bergabung dengan Persiba tersebut kembali mencetak gol. Melalui aksi individunya menerobos dua bek Persiraja, ia berhasil mengakhirinya dengan sontekan sempurna melewati kiper Persiraja, Fajar Liansyah. Skor pun berubah 2-0.

Temperampental
Di babak kedua, dominasi permainan masih dipegang oleh Hino Cofu (julukan Perseman). Marcio Souza nyaris mencetak hattrik di menit 64. Sayangnya, tendangan kerasnya hanya membentur tiang gawang Persiraja.

Tak hanya itu, pemain yang terkenal tempramental tersebut kembali nyaris mencetak gol dari tendangan bebas. Namun, kali ini ia kurang beruntung, karena kiper kedua Persiraja Fajar Liansyah berhasil menepisnya.

Akhirnya, bek Falentino Telaubun berhasil menggenapi pesta gol Perseman kali ini. Pemain bernomor punggung 19 itu berhasil mencocor bola liar hasil kemelut di depan gawan Persiraja. Hingga turun minum, skor tak berubah, tetap 3-0 untuk kemenangan Perseman.

Dengan hasil tersebut, untuk sementara Perseman berada di urutan ketiga dengan torehal 4 poin dari hasil 1 kemenangan dan 1 seri. Sedangkan Persiraja, bisa dipastikan tak memiliki peluang untuk masuk tiga besar.

Dari tiga laga yang dilakoninya, tim asuhan Maman Suryaman tersebut belum memperoleh satu poin pun.

Namun, kemenangan Perseman tersebut harus dibayar mahal. Pasalnya, penyerang mereka Irfan Yunus harus ditarik keluar lantaran mengalami gangguan pada engkelnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya