SOLOPOS.COM - Striker Persepar Emile Mbamba (hitam) (JIBI/Harian Jogja/Arief Junianto)

Harianjogja.com, BANTUL–Persepar Palangkaraya membuka ajang play off Grup L dengan hasil manis. Menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion Sultan Agung, Kamis (17/10/2013) sore, Persepar Palangkaraya berhasil menang dengan skor telak 4-1.

Unggul kualitas pemain, Persepar tampil menekan sejak menit awal. Formasi 4-3-3 yang dipasang oleh Pelatih Persepar Eddy Simon Badawi ternyata cukup efektif. Trisula di barisan depan Persepar yang diisi oleh Kim Sang Duk di kiri, Jecky Pasarella di kanan dan Emile Mbamba di tengah sangat merepotkan pertahanan Persiraja yang dikomandani oleh Andrea dan Kurniawan.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Pertandingan baru berjalan 12 menit, barisan depan Persepar sudah menghentak pertahanan Persiraja melalui striker lokal Jecky Pasarella. Namun sayang, bola hasil sundulan penyerang bernomor punggung 9 itu hanya membentur mistar gawang Persiraja yang dikawal Amirudin.

Peluang emas juga didapat oleh penyerang tengah Persepar Emile Mbamba. Pemain jangkung bernomor punggung 32 itu nyaris membawa timnya unggul. Sayangnya, tendangan bebas yang dilakukannya dari luar kotak penalti masih melambung tipis beberapa sentimeter dari gawang Amirudin.

Tekanan yang terus dilancarkan pemain Persepar dari segala lini akhirnya membuahkan hasil. Melalui hasi umpan terobosan Kim Sang Duk, Emile Mbamba berhasil memaksimalkannya menjadi gol. Skor pun berubah 1-0 untuk Persepar.

Unggul 1-0 tak membuat Mbamba dkk puas. Mereka terus menggempur Persiraja. Serangan Persepar yang diotaki oleh Antonio Teles terus berkembang dari semua lini.

Alih-alih membangun serangan, di menit 28, bek senior Persiraja, Kurniawan justru melakukan kesalahan fatal. Takling kerasnya kepada Emile Mbamba beberapa senti meter dari kotak penalti berbuah kartu merah dari wasit.

Gelandang plontos Antonio Teles yang dipercaya menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan peluang. Tendangan bebas melengkungnya berhasil menggetarkan jala gawang Amirudin di menit 30. Skor 2-0 itu pun bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, permainan tak jauh berbeda dengan babak pertama.

Dominasi permainan tetap dipegang oleh anak-anak Palangkaraya.Ketika pertandingan memasuki menit 55, Jecky Pasarella mendapatkan peluang emas. Namun, lagi-lagi, bola hasil sundulan kepalanya hanya membentur tiang gawang Persiraja.
Menit 66, lagi-lagi tendangan Jecky hanya membentur mistar gawang Persiraja.

Barulah di menit 67, pemain pengganti Basri Lohi berhasil memperbesar kemenangan Persepar. Pemain yang masuk menggantikan Kim Sang Duk ini berhasil memanfaatkan crossing matang dari Teles di sektor kanan pertahanan Persiraja. Skor pun berubah menjadi 3-0.

Tak puas hanya tiga gol, Emile Mbamba membuktikan bahwa Persepar tak salah mendatangkan dirinya. Penyerang asal Kamerun itu berhasil memanfaatkan umpan trough-loop dari Edi Sukamto. Skor pun berubah menjadi 4-0.

Satu menit jelang pertandingan berakhir, Persiraja berhasil mencetak satu gol hiburan. Melalui shooting akurat, Striker muda Fahrizal Dilla berhasil mengecoh kiper Persepar Decky Ardian dan tiga bek yang ada di depannya. Hingga wasit meniup peluit berakhirnya pertandingan, Persepar berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 4-1 atas Persiraja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya