SOLOPOS.COM - Stadion Sultan Agung Bantul

Harian Jogja.com, BANTUL—Jadwal play off Indonessia Premier League (IPL) yang dirilis PSSI, Rabu (9/10/2013), dinilai tak menguntungkan Persiba Bantul.

Sekretaris Persiba, Wikan Werdho Kesworo, menilai jadwal itu tak menguntungkan secara finansial. Penyebabnya, Persiba tak mendapat jatah pertandingan pada malam hari saat akhir pekan.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

“Apabila laga kami digelar pada malam hari, Sabtu [19/10] dan Jumat [25/10], potensi kami meraup pendapatan tiket bisa maksimal,” ujarnya, Rabu (9/10/2013).

Laga Persiba pada malam hari berpotensi menambah pemasukan hingga dua kali lipat. Sedangkan laga sore kemungkinan hanya akan mendatangkan pendapatan tiket sekitar Rp40 juta.

Dia menambahkan Panitia Pelaksana (Panpel) Persiba sudah mempersiapkan diri. Selain berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Bantul untuk memperbaiki lampu dan layar raksasa Stadion Sultan Agung, pada Kamis (10/10/2013) pagi, Persiba akan mengurus izin untuk menggelar laga play off.

Asisten Pelatih Persiba, Sajuri Syahid, mengakui skuatnya mulai menjalani persiapan. Menurutnya kegiatan sejumlah pemain di turnamen antarkampung tak terlalu mengganggu persiapan tim. “Pemain tetap profesional, dalam beberapa kali latihan terakhir, skuat kami yang datang ke lapangan sudah nyaris lengkap,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya