SOLOPOS.COM - Pemain Monaco Carvalho (ki) dan Kurzawa duel lawan pemain Valencia Barragan. JIBI/Rtr/Eric Gaillard

Play-off Liga Champions yang menghadapkan AS Monaco vs Valensia di leg kedua berakhir dengan kemenangan Monaco. Tapi Valencia tetap lolos.

Solopos.com, MONAKO — AS Monaco berhasil menaklukkan Valencia dengan skor 2-1 pada leg kedua Play-off Liga Champions. Namun, hasil tersebut tak bisa menghalangi langkah El Che, julukan Valencia, menuju babak grup kompetisi tersebut karena menang agregat 4-3.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Pada laga yang dihelat di Stade Louis II, Rabu (26/8/2015) dinihari WIB, Monaco menurunkan tim terbaiknya untuk mengejar ketertinggalan 1-3 di leg pertama. Mereka tampil dominan sepanjang 90 menit dengan total 14 tembakan dengan 4 on target, serta 62 persen penguasaan bola.

Sementara, Valencia juga demikian dengan menurunkan tim terbaiknya. Perubahan hanya terjadi di lini depan dengan masuknya Alvaro Negredo menggantikan Paco Alcacer.

Seperti dilansir detiksport, laga baru berjalan empat menit Valencia sudah memimpin 1-0 dan unggul agregat sementara 4-1. Negredo mendapat bola di sisi kanan kotak penalti Valencia dan dikawal dua pemain Monaco.

Melihat posisi Danijel Subasic jauh dari gawang, Negredo me-lob bola tersebut ke arah tiang jauh untuk menjebol jala Subasic.

Monaco kemudian menyamakan skor jadi 1-1 di menit ke-17. Berawal dari halauan bola yang tak sempurna dari barisan belakang Valencia, Andrea Raggi mendapatkan bola dan menyepaknya ke pojok gawang

Gol tersebut memacu semangat Monaco untuk segera mencari gol kedua demi memberi tekanan kepada Valencia. Tapi, tak ada gol tercipta hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Monaco masih menguasai jalannya laga dan menekan pertahanan Valencia. Gol kedua akhirnya tercipta untuk Monaco pada menit ke-75.

Diawali sepakan Marcelo Carrillo yang berhasil ditepis Matt Ryan, bola rebound kemudian disontek oleh Uwa Echiejile untuk membawa Monaco unggul 2-1.

Sayangnya, tak ada gol lagi tercipta hingga 90 menit laga tuntas dan Valencia lah yang berhak lolos dengan unggul agregat total 4-3. Kelolosan Valencia membuat Spanyol memiliki lima tim di fase grup, menyusul Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid, dan Sevilla. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
AS Monaco:
Subasic, Fabinho, Kurzawa (Echiejile 62′), Carvalho, Raggi, Pasalic (Lemar 52′), Toulalan, Silva, Dirar, Martial, Cavaleiro (Carrillo 64′)

Valencia: Ryan, Barragan, Mustafi, Vezo, Gaya, Fuego, Perez (Danilo 70′), Parejo, Feghouli, Rodrigo (Piatti 63′), Negredo (Alcacer 60′)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya