SOLOPOS.COM - Pemain Manchester United Memphis Depay duel lawan pemain Brugge Castelletto. JIBI/Rtr/Carl Recine

Play-off Liga Champions membawa Manchester United melenggang ke fase grup setelah menghajar Club Brugge 4-0.

Solopos.com, BRUGE — Manchester United melaju mulus ke fase grup Liga Champions, seusai menundukkan Club Brugge 4-0 di partai leg kedua play-off Liga Champions. MU lolos dengan agregat telak 7-1 atas klub Belgia itu. Rooney bikin hat-trick.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Dalam pertandingan di Jan Breydel Stadium, Kamis (27/8/2015) dinihari WIB, MU masih dengan formasi 4-2-3-1 yang mengusung Wayne Rooney sebagai ujung tombak kendatipun ia belum membuat satu gol pun musim ini.

Sedikit perubahan pada materi starting XI MU dilakukan Manajer Louis van Gaal dengan menurunkan Ander Herrera sedari menit awal untuk bahu-membahu dengan Michael Carrick di depan empat pemain bertahan. Keduanya menggeser Morgan Schneiderlin dan Bastian Schweinsteiger, yang jadi starter dalam pertandingan Premier League akhir pekan lalu, ke bangku cadangan.

Sementara di kubu Brugge, kapten Timmy Simons tidak bisa bermain karena cedera. Ban kapten pun berpindah ke lengan Victor Vazquez. Sedangkan Tom de Sutter, yang di leg pertama lalu cuma duduk di bangku cadangan, dimainkan sedari awal untuk menambah daya gedor tuan rumah yang memulai pertandingan leg kedua ini dengan kondisi tertinggal agregat 1-3 dari MU.

Rooney, yang sebelum ini sudah berpuasa gol untuk MU di laga kompetitif sebanyak 10 laga dengan gol terakhir ia buat 4 April lalu, kemudian jadi pahlawan kemenangan timnya berkat trigol yang ia buat. Herrera menyumbang satu gol lain untuk membantu MU kembali tampil di kompetisi antarklub Eropa setelah musim lalu absen sama sekali.

Serangan pertama datang dari tuan rumah di menit-menit awal. Seperti dilansir detiksport, di tiang jauh De Sutter menyambut bola dengan tembakan tapi MU menangkalnya lewat hadangan dari Luke Shaw dan bola pun kemudian dijauhkan dari kotak penalti.

Gol pertama dalam laga akhirnya dibuat oleh MU ketika laga berjalan 20 menit. Berawal dari sodoran bola Daley Blind ke Memphis Depay di kiri, bola lalu digiring ke tengah sebelum Memphis melepaskan operan jitu ke arah Wayne Rooney. Dengan tenang kapten MU itu menuntaskan peluang sekaligus menyudahi puasa golnya. MU kini unggul agregat 4-1.

Empat menit memasuki babak kedua Rooney bikin gol lagi. Dari tengah Memphis mengirim bola ke Herrera di kanan yang kemudian memberikan umpan tarik ke Rooney di tengah. Rooney tak membuang peluang dalam momennya “buka puasa” gol kali ini.

Di menit ke-57 Rooney melengkapi trigolnya. Herrera, yang sejak awal paruh kedua didorong main lebih ke depan menyusul digantikannya Adnan Januzaj oleh Bastian Schweinsteiger, kembali ikut berperan setelah memberikan operan untuk Mata yang kemudian menyodorkan bola dengan jitu ke Rooney di dalam kotak penalti. MU sekaligus menambah keunggulan agregat jadi 6-1.

Herrera kembali memperlihatkan kualitas di menit ke-63. Dari belakang Schweinsteiger memberikan umpan terobosan jitu ke depan, dengan Herrera berhasil mengejar bola untuk kemudian dengan tenang mengirim bola melewati hadangan kiper. Gol keempat MU di laga ini, membuat mereka sekarang unggul agregat 7-1. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Brugge:
Bolat; De Fauw, Castelletto, Duarte, De Bock, Vormer, Claudemir, Bolingoli Mbombo (Cools 76′), Vazquez (Vanaken 62′), De Sutter, Diaby (Dierckx 62′).

Man Utd: Romero; Darmian, Smalling, Blind, Shaw, Carrick, Herrera (Hernandez 64′), Mata (Young 62′), Januzaj (Schweinsteiger 46′), Memphis, Rooney.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya