SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KIEV — Dynamo Kiev tetap lolos ke fase grup Liga Champions meski kalah 1-2 di leg II babak kualifikasi saat menjamu Borussia Monchengladbach. Di partai lain, Spartak Moskow memastikan tiket lolos meski cuma berimbang 1-1 lawan Fenerbahce.

Di Olympic Stadium, Kamis (30/8/2012) dinihari WIB, Dynamo yang bertindak jadi tuan rumah tertinggal lebih dulu pada menit 70 lewat gol bunuh diri Yevhen Khacheridi.

Gladbach memperbesar keunggulan atas Dynamo melalui gol Juan Arango sepuluh menit kemudian. Namun, Brown Ideye mencetak gol penting buat Dynamo dua menit sebelum bubaran.

Dengan hasil tersebut, Dynamo memang kalah 1-2 di laga ini. Tetapi karena di leg I mampu menang 3-1 di kandang Gladbach, Dynamo tetap berhak lolos ke fase grup dengan keunggulan agregat 4-3.

Di Sukru Saracolu Stadium, Spartak Moskow berhasil memaksakan hasil imbang 1-1 saat bertamu ke markas Fenerbahce. Unggul cepat lewat gol Ferreira da Silva Ari pada menit enam, gawang Spartak bobol pada menit 69 lewat gol Moussa Sow.

Dengan skor 1-1, Spartak kemudian harus bermain dengan 10 orang setelah Demy De Zeeuw dikartu merah. Namun, Spartak tetap bisa tersenyum karena kemenangan 2-1 di leg I membuat mereka melaju ke babak grup dengan agregat 3-2.

Celtic, yang menjamu Helsingborg di Celtic Park, berhasil memantapkan kemenangan 2-0 di leg I dengan kemenangan 2-0 lain di leg II kali ini. Walhasil Celtic melaju dengan agregat 4-0.

Di partai lain Cluj mengalahkan tamunya Basel 1-0. Hasil itu membuat Cluj lolos ke fase grup dengan agregat 3-1 setelah menang 2-1 di leg I.

Dalam partai di Stadion Metropole antara tuan rumah Lille kontra FC Copenhagen, Lille berhasil menang 1-0 lewat gol Lucas Digne di waktu normal. Mengingat Copenhagen juga menang 1-0 di leg I maka hasil tersebut membuat agregat jadi 1-1 dan pertandingan mesti dilanjutkan ke waktu tambahan.

Di waktu tambahan, Vinicius Tulio De Melo mencetak gol untuk Lille guna membuat skor jadi 2-0. Kedudukan itu terus bertahan dan Lille pun berhak maju ke fase grup dengan agregat 2-1.JIBI/SOLOPOS/dtc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya