SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, PLOIESTI — Ksebelasan Inggris Swansea City untuk pertama kalinya akan tampil di fase grup Liga Europa. Nasib berbeda dialami wakil Italia, Udinese, yang tersingkir usai dikalahkan Slovan Liberec.

Di leg kedua Play-off Liga Europa melawan Petrolul Ploiesti, Jumat (30/8) dinihari WIB, Swansea menurunkan sebagian besar pemain cadangan karena sudah mengantongi kemenangan 5-1 di leg pertama.

Gol-gol di laga itu baru tercipta di babak kedua. Dilansir dari Detiksport Petrolul memimpin lebih dulu lewat gol Njongo Priso di menit 73 dan disamakan Roland Lamah semenit setelahnya.

Petrolul akhirnya menang 2-1 berkat gol Hamza Younes di menit 83. Swansea harus bermain dengan 10 orang setelah Leon Britton menerima kartu kuning kedua di penghujung. The Swans lolos dengan kemenangan agregat 6-3.

Sementara itu Udinese yang kalah 1-3 di kandang sendiri dari Liberec di leg pertama akhirnya kandas setelah hanya mampu bermain imbang 1-1. John Delarge membawa Liberec memimpin di menit 23 dan dibalas Andrea Lazzarri di menit 32.

Roberto Pereyra mendapat kartu merah dan membuat Udinese menuntaskan laga dengan minus satu pemain. Liberec lolos dengan agregat total 4-2.

Mengikuti jejak Udinese adalah wakil Jerman, VFB Stuttgart, yang gagal lolos ke fase grup karena hanya mampu main imbang 2-2 dengan Rijeka di leg kedua. Stuttgart yang kalah 1-2 di leg pertama secara total kalah agregat 3-4 dari wakil Kroasia itu.

Jagoan Ukraina, Dynamo Kiev, lolos ke fase grup usai membantai Aktobe dengan skor 5-1 dan secara total menang agregat 8-3.(JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya