SOLOPOS.COM - Pebasket Bali United Basketball Dior Alexandros Lowhorn (tengah) berusaha memasukkan bola dalam pertandingan IBL 2023 di DBL Arena, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (14/2/2023) yang lalu. Bali United akan menjamu Satria Muda di Denpasar pada babak playoff IBL 2023. (Antara/Moch Asim)

Solopos.com, JAKARTA – Bali United Basketball Club punya keuntungan dengan bermain di kandang sendiri yakni GOR Merpati di Denpasar, Bali, saat menghadapi Satria Muda Pertamina Jakarta pada game pertama babak playoff IBL 2023, Kamis (6/7/2023).

Tim Bali United akan mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat Bali dalam melawan juara bertahan IBL 2022, yakni Satria Muda.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Laga ini merupakan pertandingan bersejarah bagi tim Bali United lantaran mereka baru pertama kali dalam sejarah menembus babak playoff IBL 2023. Tentunya dukungan pemain keenam atau fans akan diperlukan oleh Tridatu Warriors, sebutan bagi pemain Bali United, saat menghadapi Satria Muda yang merupakan peringkat dua klasemen akhir IBL musim reguler.

Bali United lolos ke playoff IBL 2023 setelah finis di peringkat ketujuh dari 16 kontestan. Mengutip laman resmi IBL 2023, di Jakarta, Rabu, Bali United mencatatkan 15 menang dan 15 kalah, atau dengan persentase kemenangan 50 persen sepanjang musim reguler.

Bali sendiri merupakan daerah penyelenggaraan IBL seri pertama, atau sebagai pembuka IBL 2023 yang dilangsungkan di GOR Merpati Denpasar. Kala itu Bali United menang dua dari empat pertandingan di hadapan publiknya sendiri.

Kemenangan itu didapatkan saat berhadapan dengan Indonesia Patriots dengan skor 74-55, dan Mountain Gold Timika 79-67. Saat permulaan kompetisi, permainan antar pemain Bali United memang belum terbentuk dikarenakan beberapa pemain yang baru bergabung dengan tim, dan juga kedatangan kepala pelatih baru Anthony Garbelotto.

Namun hal yang paling menguntungkan bagi Bali United adalah dukungan dari warga sepanjang seri pertama IBL dimulai. GOR Merpati selalu penuh sesak dengan fans Bali United saat mereka bertanding.

Bali United mendapatkan momen permainannya di seri-seri terakhir kompetisi IBL. Bali United menang enam pertandingan berturut-turut sebelum menutup musim dengan tren positif.

Oleh karena itu memainkan game pertama babak playoff IBL 2023 di kandang sendiri tentunya menjadi keuntungan tersendiri bagi Bali United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya