SOLOPOS.COM - Pont guard Los Angeles Clippers Chris Paul cedera dan diragukan bisa tampil melawan Rockets. Ist/bleacherreport.com

Playoff NBA 2014/2015 yang mempertemukan LA Clippers vs Houston Rockets, membuat cemas Clippers karena bintangnya cedera.

Solopos.com, LOS ANGELES—Los Angeles (LA) Clippers tak bisa tenang jelang game ketiga semifinal playoff NBA Wilayah Barat kontra Houston Rockets, Sabtu (9/5/2015) WIB. Meskipun bakal menjamu Rockets di kandang di Staples Center, Clippers belum bisa memastikan kehadiran sang bintang Chris Paul yang cedera hamstring.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Point guard Clippers ini terluka ketika membela timnya memenangi laga terakhir lawan San Antonio Spurs di game ketujuh babak pertama. Kemenangan yang berujung dengan satu tiket ke semifinal itu harus dibayar mahal dengan cedera Paul. Ia pun terpaksa absen di semifinal.

Ketiadaan Paul di lapangan membikin Clippers yang membuka fase empat besar ini dengan kemenangan di game pertama harus takluk di game kedua. Kini kedudukan Clippers dan Rockets imbang 1-1.

Pelatih Clippers, Doc Rivers, mengaku keadaan Paul cukup baik, tapi ia belum bisa memberi lampu hijau apakah sang bintang bisa dimainkan di game ketiga. Dalam dua game sebelumnya, Paul hanya bisa duduk di bangku cadangan.

“Kami bergerak ke arah yang benar. Ini tergantung tes dan apa yang ia rasakan. Dengan cedera paha belakang semacam itu tidak bisa dipastikan,” papar Rivers.

Ya, Clippers harus kerja ekstra keras karena meladeni Spurs hingga game ketujuh di babak pertama. Akibatnya, mereka tak punya banyak waktu untuk beristirahat sebelum melakoni partai semifinal. Clippers pantang menyia-nyiakan game ketiga. Terlebih mereka bakal tampil di depan pendukung sendiri.

Washington Wizards juga terganggu lantaran kondisi John Wall tak dalam keadaan baik. Point guard Wizards ini cedera ketika membantu tim meraih kemenangan kontra Atlanta Hawks di game pertama. Ia lalu absen di game kedua yang membikin Hawks sukses revans dan membuat kedudukan menjadi 1-1.

Cedera ini cukup serius karena tangan kiri Wall patah. Padahal jasanya begitu dibutuhkan. Dalam empat laga terakhir ia tercatat menorehkan sekurangnya 10 assist. Selain itu, ia pencetak skor terbanyak di Clippers dengan rata-rata membikin 12,5 poin setiap pertandingan.

“Ini kabar yang tak ingin Anda dengar. Kami sudah berkonsultasi dengan dokter dan itu tak bagus,” jelas Pelatih Wizards, Randy Wittman. (Farida Trisnaningtyas/JIB/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya