SOLOPOS.COM - Guard Grizzlies, Mike Conley (11), mendribel bola dihadang guard Warriors Curry (30). JIBI/Rtr/ Kyle

Playoff NBA 2014/2015 membawa Grizzlies menakulukkan Warriors setelah Conley comeback.

Solopos.com, OAKLAND— Comeback bintang Memphis Grizzlies, Mike Conley, membawa petaka bagi Golden State Warriors. Conley yang absen setelah naik meja operasi karena cedera mata kiri sukses membikin unggulan teratas Wilayah Barat NBA itu terkapar di rumah sendiri di Oracle Arena, Rabu (6/5/2015) WIB.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Bermain dengan mengenakan masker pelindung kepala, Conley memimpin Grizzlies dengan mencetak 22 poin. Ia membawa timnya memenangi laga sengit kontra Warriors dengan skor 97-90 di game kedua babak semifinal Wilayah Barat. Hasil apik ini membikin Grizzlies menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

“Penglihatan saya cukup baik dan tak terlalu terganggu. Tapi, rasanya panas sehingga beberapa kali saya harus membukanya [masker],” papar Conley, dilansir Sports.yahoo.com.

Keunggulan Grizzlies ini sekaligus mengakhiri rentetan kemenangan apik Warriors di kandang yang tak terkalahkan dalam 21 laga. Ini menjadi kekalahan pertama bagi Warriors dalam tiga bulan terakhir di rumah sendiri.

Sementara itu, Atlanta Hawks pantang kecolongan lagi seperti saat bermain di game pertama babak semifinal playoff NBA Wilayah Timur kontra Washington Wizards. Di game kedua Hawks sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah memenangi laga dengan skor 106-90.

Hawks yang bertindak sebagai tuan rumah memanfaatkan kondisi Wizards yang turun tanpa diperkuat sang bintang, John Wall. Point guard andalan tim tamu itu harus menepi lantaran cedera tangan kiri.

DeMarre Carroll memimpin Hawks dengan mencetak 22 poin, 6 rebound, dan 4 assist. Sedangkan Paul Millsap dan Al Horford sama-sama menyumbang 18 poin, diikuti Kyle Korver yang menambah 12 poin.

“Kami paham pertandingan ini harus kami menangkan. Ini permainan yang membikin penasaran,” ujar Carroll.

Kemenangan ini menjadi modal penting bagi tim didikan Mike Budenholzer untuk melewati game ketiga di kandang Wizards di Verizon Center, Minggu (10/5). Setiap pertandingan tak boleh dianggap remeh oleh Carroll dkk. Wizards sudah membuktikan ketangguhan mereka ketika menjungkalkan Hawks di game pertama, Senin (4/5). (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya