SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Playoff NBA 2014/2015 memasuki babak semifinal. Salah satu yang berhasil mengantongi tiket demifinal adalah Houeton Rocket.

Solopos.com, HOUSTON— Houston Rockets memastikan diri tampil di semifinal setelah mengeliminasi Dallas Mavericks di game kelima babak pertama playoff Wilayah Barat NBA, Rabu (29/4/2015) WIB. Rockets melenggang ke babak empat besar dengan keunggulan 4-1.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Sebenarnya, Rockets punya peluang untuk lolos lebih cepat di game keempat. Sayang, mereka justru terjungkal ketika melawat ke markas Mavs di American Airlines Center. Beruntung, di game kelima yang digelar di Toyota Center, Rockets memang dengan skor 103-94.

Hasil ini membikin Rockets lolos ke semifinal untuk kali pertama sejak musim 1997. Kini Rockets tinggal menanti pemenang antara San Antonio Spurs kontra Los Angeles (LA) Clippers. Sementara waktu Spurs memimpin dengan skor 3-2.

Dalam laga penentu ini penggawa Rockets, James Harden, tampil sebagai bintang lapangan dengan mencetak skor tinggi 28 poin. Sedangkan Dwight Howard menyumbang 18 poin dan 19 rebound. Sementara Josh Smith membikin 20 poin.

“Kami memiliki banyak pemain di ruang ganti yang kelaparan. Mereka menginginkan kemenangan dan akan melakukan apa pun untuk mendapatkannya. Jika Anda berada di tim seperti ini, mereka siap berkorban,” terang Harden, dilansir Sports.yahoo.com.

Sementara itu, harapan Mavs untuk memperpanjang napas di playoff kandas. Di kubu tim tamu Monta Ellis memimpin dengan mencetak 25 poin. Sedangkan Dirk Nowitzki menambah 22 poin. Petualang mereka di fase ini terhenti di game kelima.

Di partai lain Spurs selamat ketika menghadapi Clippers di game kelima. Kemenangan di Staples Center membikin Spurs mengungguli tuan rumah dengan skor 3-2. Penggawa Spurs, Tim Duncan, yang mencetak 21 poin membawa timnya menang, 111-107.

Sang juara bertahan butuh satu kemenangan lagi untuk meloloskan diri ke semifinal. Akan tetapi, langkah Spurs tak mudah karena dalam lima laga yang sudah berlalu tim didikan Gregg Popovich ini mengalami pasang surut.

Spurs mengawali game pertama di babak pertama dengan kekalahan. Mereka sukses revans di game kedua dan ketiga. Sayang, di game keempat mereka kembali terjungkal dan baru bangkit di game kelima ini.

“Ini permainan untuk siapa saja. Dua tim yang sedang bersaing dengan sangat kompetitif. Anda terkadang bisa mengalami tembakan yang meleset atau sebaliknya,” jelas Popovich. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Forward Rockets Smith (5) dan forward Mavericks Dirk Nowitzki (41) berebut bola.  Troy Taormina-USA

Forward Rockets Smith (5) dan forward Mavericks Dirk Nowitzki (41) berebut bola. Troy Taormina-USA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya