SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Plumbon Cup 2015 akan menyajikan laga Persis Solo kontra PSBK Kota Blitar pada babak perempatfinal

Solopos.com, SOLO – Kekhawatiran akan keroposnya lini belakang menyusul absennya beberapa pemain di Plumbon Cup 2015 direspons dengan cepat oleh Persis Solo. Respons ini pun dibuktikan Persis dengan menghadirkan dua pemain baru yang beroperasi pada posisi bek, saat melakoni laga perempatfinal kontra PSBK Kota Blitar di Stadion Mini Plumbon, Tawangmangu, Karanganyar, Selasa (10/11) besok.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kedua pemain baru yang akan menjadi tambahan kekuatan Persis itu, yakni eks bek Perserang Serang, Jodi Kustiawan, dan bek asal Persinga Ngawi, Slamet Sampurno. Keduanya diharapkan Persis mampu menambah kekuatan Persis di sektor belakang menyusul absennya Rohmad Sabani karena cedera lutut.

“Paling enggak kehadiran para pemain baru ini bisa mengantisipasi ancaman yang ada di lini belakang. Semoga saja mereka bisa menggantikan peran para pemain kami yang tidak bisa tampil dan membuat kekuatan kami lebih solid,” ujar Direktur Teknik dan Olahraga Persis, Totok Supriyanto, saat dijumpai Solopos.com, di Balai Persis, Minggu (8/11/2015).

Totok mengaku kedua pemain ini sebenarnya sudah diincar Persis sejak lama untuk tampil di Plumbon Cup 2015. Namun, keduanya tidak bisa segera memenuhi panggilan Persis.

Bahkan, Slamet semula sempat menolak tawaran Persis. Tapi, setelah melakukan pembicaraan ulang dengan manajemen Persis, bek yang turut mengantarkan Persinga menjadi runner up Piala Kemerdekaan itu akhirnya bersedia.

“Slamet akhirnya mau. Dia sudah memastikan tampil bersama Persis di Plumbon Cup. Mungkin, dia datang besok Selasa dan langsung main,” ujar Totok.

Selain kedua pemain baru itu, Persis juga akan ketambahan amunisi di sektor depan dengan kehadiran Johan Yoga Utama dan Fernando H. Klau Gomes saat menghadapi PSBK nanti. Pada laga pertama, saat Persis menghancurkan AC Bola Cepu 5-1, Kamis (5/11/2015), kedua pemain itu batal hadir. Saat itu, Johan masih menjalani beberapa agenda turnamen di Kalimantan, sedangkan Fernando sibuk dengan kegiatan sekolahnya di Salatiga.

Namun, saat menghadapi PSBK nanti, Totok memastikan keduanya sudah bisa bergabung. Kehadiran keduanya pun diharapkan bisa menambah daya gempur Persis.

“Johan juga sudah pasti bisa hadir. Ia bahkan yang mengajak Jodi untuk main di Persis. Pastinya saat hari H pertandingan, semua skuat yang kita butuhkan sudah komplet,” imbuh Totok. (Imam Yuda Saputra/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya