SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo Sadam Husein melakukan koprol saat melakukan selebrasi usai memasukan gol pertama ke gawang Persinga Ngawi dalam laga Piala Kemerdekaan di stadion Manahan, Solo, Kamis (20/8/2015). Pertandingan berakhir imbang dengan skor 2-2. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Plumbon Cup 2015 akan diikuti oleh Persis Solo.

Solopos.com, SOLO – Setelah vakum cukup lama, Persis Solo akhirnya kembali melakoni pertarungannya pada turnamen sepak bola Plumbon Cup 2015. Sebagai laga awal, Persis akan ditantang tim kurcaci, AC Bola Cepu, di Stadion Mini Plumbon, Tawangmangu, Karanganyar, Kamis (5/11/2015).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Disebut kurcaci karena AC Bola tidak memiliki pengalaman tampil di kompetisi nasional dan hanya berstatus tim internal Asosiasi Cabang (Ascab) PSSI Blora. Kondisi ini berbeda Persis yang sudah kenyang pengalaman tampil di level Divisi Utama (DU).

Oleh karenanya, Persis pun pantang kalah dengan AC Bola. Meski pun Persis akan tampil tanpa kekuatan penuh seperti saat Piala Kemerdekaan 2015, beberapa waktu lalu.

Para pemain seperti, bek Rico Fernanda, gelandang bertahan Susanto, striker Johan Yoga dan penyerang Ainudin Devira kemungkinan tak bisa tampil. Rico dan Susanto sudah dipastikan bergabung dengan tim lain di Plumbon Cup. Sementara Johan masih memiliki agenda lain di Kalimantan. Sedangkan, Ainudin harus absen karena masih berkutat dengan cedera pascatampil bersama klub lain di ajang tarkam.

Kendati demikian, kondisi tak lantas membuat karetaker pelatih Persis, Agung Setyabudi, ciut nyali. Dengan skuat yang tersisa, ia yakin timnya masih bisa meraih hasil maksimal.

Bahkan demi menutupi kekurangan tim, Agung pun berniat mengkolaborasikan skuat yang ada dengan beberapa pemain Persis Junior (Jr.). Ia memanggil dua pemain Persis Jr. yang pernah tampil bersama skuat Timnas Pelajar Indonesia di ajang Asian School Football Tournamen di Tiongkok, medio September 2015 lalu, yakni Fredyan “Ucil” Wahyu dan Ricky Junian.

“Ucil [Fredyan Wahyu] dan Ricky [Junian] akan kami sertakan. Saya rasa ini saatnya memberi kesempatan mereka. Sekalian ini juga bisa jadi proses regenerasi Persis,” ujar Agung saat dihubungi Solopos.com, Rabu (4/11/2015).

Di sisi lain, Pelatih AC Bola, Matturkam, mengaku tak gentar dengan nama besar Persis. Ia yakin skuatnya bisa mengimbangi Persis karena memiliki materi pemain yang selama ini tampil di kancah DU, seperti kiper Persinga, Lambang Mulyono.

“Kami memang tim kecil, tapi banyak jebolan akademi kami yang selama ini bermain di Divisi Utama maupun Divisi I. Mereka inilah yang akan tampil menghadapi Persis. Jadi kami yakin bisa,” terang Matturkam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya