SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Plumbon Cup 2015 menjadi turnamen yang diikuti Persis Solo.

Solopos.com, SOLO – Persis Solo mengawali keikutsertaannya di Plumbon Cup 2015 dengan hasil yang meyakinkan. Laskar Sambernyawa sukses melumat AC Bola Cepu dengan skor 5-1 di Stadion Mini Plumbon, Tawangmangu, Karanganyar, Kamis (5/11/2015).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kelima gol Persis dua di antaranya tercipta dari Andrid Wibowo pada menit ke-20 dan ke-76. Sementara tiga gol lainnya masing-masing dilesakkan oleh Roby Fajar pada menit ke-47, tendangan penalti Ferry Anto pada menit ke-68 dan satu gol lagi dari Dedi Cahyono Putra pada menit ke-76.

Meski menang besar, pelatih sementara Persis, Agung Setyabudi, tidak sepenuhnya puas. Ia menilai skuatnya masih belum menerapkan permainan sesuai instruksinya.

“Masih banyak kelemahan. Anak-anak masih terlalu meremehkan lawan, sehingga permainannya tidak sederhana. Alhasil, ada beberapa pemain yang cedera karena mencoba menunjukkan performanya,” ujar Agung saat dijumpai Solopos.com usai laga.

Dalam laga yang turut disaksikan ribuan suporter Pasoepati itu, dua pemain Persis memang mengalami cedera, yakni Robby Fajar dan Rohmad Sabani. Kedua pemain itu pun harus meninggalkan lapangan dengan kesakitan setelah menerima ganjalan dari pemain lawan.

Sepanjang laga Persis sebenarnya tampil cukup solid. Meski hanya menurunkan para pemain yang mayoritas berdomisili di Soloraya, Laskar Sambernyawa mampu melakukan determinasi penuh.

Di sisi lain, AC Bola yang banyak mengandalkan pemain lokal Cepu tampil cukup tenang. Meski terus tertekan, beberapa kali skuat besutan Maturrkam ini mampu melancarkan serangan balik.

Bahkan, AC Bola sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-51 melalui gol Sutanto setelah memanfaatkan kelengahan barisan belakang Persis.

“Secara koordinasi lini belakang anak-anak masih kurang. Mungkin mereka terlalu meremehkan karena lawannya dari klub amatir,” imbuh Agung.

Berkat kemenangan ini, Persis pun melaju ke babak delapan besar Plumbon Cup. Ferry Anto dkk. akan berjumpa dengan sesama tim Divisi Utama, PSBK Kota Blitar, pada 10 November 2015 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya