SOLOPOS.COM - Mauricio Pochettino (JIBI/Reuters/Paul Childs)

Liga Inggris diwarnai dengan kemenangan Tottenham Hotspur atas Everton.

Solopos.com, LONDON – Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan atas Everton di pekan ke-27 Liga Premier Inggris. Kemenangan itu terasa spesial bagi sang manajer, Mauricio Pochettino.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Bermain melawan Everton di White Hart Lane, Minggu (5/3/2017) malam WIB, Tottenham menang dengan skor 3-2. Tiga gol The Lilywhite dipersembahkan oleh Harry Kane (2 gol) dan Dele Alli. Sementara dua gol balasan Everton masing-masing dilesakkan oleh Romelu Lukakuy dan Enner Valencia.

Dikutip dari BBC, kemenangan Tottenham atas Everton itu menjadi kemenangan ke-100 Pochettino di Liga Premier Inggris sebagai manajer. Pria asal Argentina itu sendiri sudah berkarier di Inggris sebagai pelatih pada 2013 lalu saat menangani Southampton.

Bersama The Saints dalam kurun waktu satu setengah tahun, Pochettino mempersembahkan 23 kemenangan. Sementara bersama Tottenham, Pochettino sudah mempersembahkan 77 kemenangan di Liga Premier Inggris sejak ditunjuk pada musim panas 2014 lalu.

Kemenangan itu juga membuat Tottenham kini tak terkalahkan dalam 14 laga kandanganya di musim ini. Performa tersebut menjadi rekor tersendiri karena kali terakhir Tottenham melakukannya adalah pada musim 1964/65 silam.

“Everton memiliki banyak pemain bagus, kami bermain dengan sangat baik dan kami layak mendapatkan kemenangan itu. Saya sangat gembira dengan performa kami,” kata Pochettino.

“Ini adalah sebuah pencapaian fantastis untuk tim ini. Kami merasa sangat bangga. Kami membuat sejarah dengan tim ini, mereka adalah para pemain bagus dan ini baru awal dari banyak hal bagus di masa depan,” lanjutnya.

“Rasanya sangat menyenangkan bermain di depan suporter sendiri, dan atmosfernya hebat. Kami dalam posisi yang sangat baik di sini,” tutup pelatih 45 tahun tersebut.

Sementar aitu, tambahan tiga poin membuat Tottenham kini berada di posisi kedua dengan koleksi 56 poin. Mereka tertinggal tujuh poin dari Chelsea yang berada di posisi teratas klasemen Liga Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya