SOLOPOS.COM - Pembalap MotoGP Marc Marquez. (Instagram/marcmarquez93).

Solopos.com, JAKARTA–Pembalap MotoGP Marc Marquez mengaku merasa emosional saat merebut podium di balapan Sprint MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo pada Sabtu (25/11/2023).

Pada balapan itu Marquez finis ketiga di belakang Jorge Martin (Prima Pramac Racing) dan Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing).

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Pencapaian ini merupakan podium Sprint ketiga The Baby Alien sepanjang musim, serta hadiah untuk tim Repsol Honda karena ia akan hengkang dari tim yang sudah menaunginya selama 11 tahun itu.

“Anda dapat memberikan semua hadiah, semua helm, semua sepatu bot yang Anda inginkan. Namun, hadiah terbaik adalah apa yang Anda berikan di trek. Itulah tujuannya, memberikan sesuatu kepada Tim Repsol Honda, kepada HRC, kepada orang-orang yang telah bersama saya sepanjang perjalanan ini,” kata Marquez dalam keterangan resmi HRC yang dikutip Antara, Minggu (26/11/2023).

Marquez memulai balapan pada P9 sebelum akhirnya ia berakselerasi dan mengambil risiko untuk mengamankan posisi depan.

Juara dunia delapan kali itu mengambil langkah besar saat memasuki tikungan 2, yang menurutnya sangat menantang.

Ia berusaha menjaga kecepatan sebelum akhirnya bersaing dengan Brad Binder (Red Bull KTM) dan Maverick Vinales (Aprilia Racing).

Dengan mengincar podium Sprint, Marquez tidak menyerah dan mencatatkan lap tercepat di lap keempat dengan catatan waktu 1 menit 29,809 detik.

“Saya meningkatkan risiko saya mengambil langkah dan bahkan dalam balapan saya hampir terjatuh berkali-kali, tapi hari ini saya mampu melakukan start yang baik, lap pertama yang baik dan melakukan balapan yang bagus,” ujar Marquez.

Pembalap yang akan pindah ke Gresini Racing pada tahun depan itu melanjutkan kini hanya akan fokus untuk menikmati balapan terakhirnya di atas motor Honda bersama tim yang sangat berarti untuk kariernya tersebut.

“Penting untuk menikmati momen spesial ini bersama semua orang, sejujurnya sulit melawan emosi di podium. Untuk seluruh tim saya, HRC dan para fans di sana, sungguh menyenangkan bisa memberikan momen ini kepada semua orang,” ulas Marquez.

“Tujuannya adalah untuk terus seperti ini nanti di balapan utama, tapi kami perlu melihat kondisinya, bagaimana kami memulainya, dan banyak hal lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu, balapan pamungkas di Valencia sebanyak 27 lap ini akan berlangsung pada Minggu (26/11/2023) pukul 21.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya