SOLOPOS.COM - Cardiff City Team (Ist)

Cardiff City Team (Ist)

MALAYSIA – Cardiff City, tim sepak bola yang tahun ini promosi ke Liga Primer Inggris, membatalkan tur promosi mereka di Malaysia karena krisis polusi udara di Asia Tenggara.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Manajer Cardiff City Malky Mackay dan salah satu pemain mereka Craig Bellamy dkk rencananya mulai Kamis (27/6/2013) besok akan berkunjung ke Malaysia.

Bulan lalu secara eksklusif Reuters melaporkan bahwa miliarder Malaysia Vincent Tan tengah menjajaki pembelian saham tim ini, setelah mereka “naik kelas” ke Liga Premier Inggris.

Tan, yang memiliki 36,1 persen klub dan mantan ketua konglomerat Berjaya Group, mengatakan pembatalan tur tidak bisa ditawar lagi. “Sudah tidak ada lagi kesempatan, sebentar lagi Premier League sudah akan dimulai,” kata Tan dalam sebuah pernyataan di website Welsh klub, Selasa (25/6/2013).

“Namun karena buruknya kualitas udara saat ini di Kuala Lumpur, demi kebaikan semua pihak maka rencana kunjungan Cardiff City kita tunda. Kami akan coba kembali menjadwal ulang tour ini di masa depan.”

Kuala Lumpur diselimuti kabut hingga Rabu (26/6/2013), karena kebakaran hutan di wilayah Sumatra dan adanya peringatan atas bahaya asap di Malaysia dan Singapura. Kualitas udara di Singapura telah memburuk secara signifikan dalam beberapa hari terakhir.

Cardiff memilih untuk menghindarkan diri dari “bernapas dalam udara yang buruk”, dengan melakukan pertandingan lokal di Malaysia. “Ini tidak sehat terutama untuk atlet. Paparan asap berkepanjangan dapat menyebabkan mutasi sel yang mengarah ke kanker,” kata CEO Institut Olahraga Nasional (NSI) Dr Ramlan Abdul Aziz Malaysia New Straits Times  Rabu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya