SOLOPOS.COM - Maskot PON (pon-peparnas2016jabar.go.id)

PON 2016 akan mempertandingkan cabang olahraga tinju.

Harianjogja.com, PALABUHAN RATU – Pemerintah Kabupaten Sukabumi menyiapkan 180 personel polisi untuk mengawal setiap pertandingan tinju di GOR Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, 19-27 September mendatang. Jumlah tersebut belum termasuk personel bantuan dari TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Ketua Harian PON XIX Jawa Barat cabang olahraga tinju sekaligus Sekda Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri mengatakan, keamanan menjadi faktor terpenting yang diperhatikan. Menurut dia, cabor tinju rentan dengan konflik antarpendukung. “Cabor tinju ini pada dasarnya olahraga keras, ada body contact. Maka perlu pengamanan ekstra,” ujar Iyos dikutip dari laman resmi PON, Selasa (6/9/2016).

Ia menuturkan, semua persiapan untuk menyambut peserta PON sudah hampir rampung. Saat ini panitia Sub PB PON sedang intens menjalin koordinasi dengan PB PON terkait kepastian harga tiket. “Dari Sub PB PON sudah seoptimal mungkin bekerja. Dari sisi venue insya Allah sudah ready, tidak ada masalah. Hanya saja yang saat ini masih dibahas soal tiket. Sampai sekarang belim ada aturan dari PB PON menyangkut penetapan tiket yang akan diterapkan pada cabang olahraga tinju,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya