SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PON 2016 untuk wushu, atlet DIY dipastikan lolos.

Harianjogja.com, BANDUNG — Atlet wushu putri asal DIY, Ivana Ardelia Irmanto memastikan diri lolos ke PON 2016, setelah meraih perak di nomor Qing Nian Quan dan Nantou di Kejurnas Wushu 2015 / Kualifikasi PON, di GOR C-Tra Arena, Bandung, Jumat (25/9/2015).

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Bidang Pembinaan Pengprov Wushu DIY, Kristian Nugroho mengatakan dari enam atlet puslatda yang diturunkan pada Kejurnas kali ini, hanya Ivana yang telah memastikan lolos ke PON 2016. Sedangkan sisanya, yakni lima atlet lainnya masih harus menunggu perhitungan nilai sebelum dinyatakan lolos atau tidak pada PON 2016 di Bandung.

“Ivana lolos setelah berada di peringkat kedua. Harapan kami prestasi ini bisa ditiru kelima atlet lainnya,” ujar Kristian kepada Harianjogja.com.

Kristian menambahkan, peluang DIY kembali meloloskan atletnya ke PON mendatang masih terbuka lebar. Hal ini dikarenakan, hari ini masih ada beberapa nomor di kategori Taulo dipertandingkan.

“Angel, Felicia dan Kamila akan bertanding besok [hari ini]. Sedangkan Yoga Kurniawan tadi [kemarin] sudah sempat bertanding dengan hasil berada di peringkat keenam di nomor jurus kosong, sedangkan di nomor Taichi Pedang, dia sudah berada di peringkat ketiga,” kata dia.

Kristian berharap, dengan sisa waktu yang ada, ketiga atlet wushu DIY mampu meraih hasil maksimal. Adanya perubahan kuota atlet untuk lolos di PON sedikit banyak berpengaruh terhadap capaian prestasi para pewushu DIY.

“Kami tunggu hasilnya besök [hari ini]. Harapannya, tentu keenamnya lolos semua, karena ini adalah target kami,” ucap Kristian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya