SOLOPOS.COM - Logo KONI

PON 2016 akan menjadi pertaruhan bagi para atlet DIY. Agar mampu meraih hasil maksimal, KONI DIY memberikan kuota sebanyak 166 atlet di Puslatda.

 

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Harianjogja.com, JOGJA — KONI DIY memberikan kuota kepada sebanyak 166 atlet yang lolos dan mendapatkan tiket Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat untuk mengikuti Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda). Padahal, jumlah atlet yang meraih tiket ke PON adalah Sebanyak 347 atlet.

Anggota Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) KONI DIY Andi Hirawan mengatakan dari 347 atlet yang mendapatkan tiket ke PON 2016, 181 atlet di antaranya lolos sesuai dengan induk cabor. Sedangkan sisanya, yakni 166 atlet dinyatakan lolos sesuai kriteria induk cabor dan KONI DIY.

“Untuk yang akan mengikuti Puslatda PON KONI DIY sebanyak 166 atlet,” ujar Andi, Jumat (8/1/2016).

Andi menambahkan, para atlet yang masuk ke Puslatda KONI DIY didampingi 56 pelatih. Jumlah pelatih yang mendampingi tersebut dinilainya sudah tepat dan diharapkan mampu mencapai hasil maksimal pada saat pelaksanan PON mendatang.

“Kami harapkan, dengan komposisi ini hasil pembinaan menuju PON bisa maksimal,” harap Andi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya