SOLOPOS.COM - (JIBI/SOLOPOS/detikcom)

(JIBI/SOLOPOS/detikcom)

SURABAYA– KONI Jawa Timur opitimis kembali menjadi juara umum pada PON XVIII di Riau. Bahkan untuk mempertahankan gelar itu berbagai jurus telah disiapkan, termasuk mengantisipasi serangan dukun. Walah!

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Target yang dipatok adalah 133 medali emas. “Meski 33 nomor telah dihilangkan dalam PON mendatang. 133 medali emas target yang realistis,” kata Plt Ketua KONI Jatim Erlangga Satriagung, Kamis (30/8/2012).

Erlangga yang juga ketua REI Jawa Timur ini mengakui untuk mempertahankan gelar juara umum memang tidak mudah. Banyak halangan yang dirasakan menjelang PON. Namun, mantan calon walikota Surabaya ini tak gentar.

Erlangga yang namanya sempat disebut-sebut masuk bursa calon wakil gubernur Jatim itu juga telah menyiapkan formula untuk mengantisipasi adanya serangan dukun di lokasi pertandingan nantinya. Sebab ia tidak memungkiri di dalam pertandingan pasti akan ada praktek-praktek non teknis yang bisa menggoyahkan mental atlet.

“Pengalaman itu kita rasakan pada PON sebelumnya. Misalnya saat pertandingan ada atlit yang mendadak nggeblak sebelum pertandingan. Saat matras dibuka di bawahnya penuh bunga. Ada pula atlit renang yang saat start tidak terjun ke air tapi hanya bisa termenung di atas,” ungkapnya dengan tertawa.

Apa yang disiapkan Jatim untuk antisipasi serangan dukun lawan? “Itu tidak bisa dipungkiri, pasti nanti kita akan pageri (pasang pagar secara spritual),” jawab Erlangga tanpa mau mengungkapkan secara teknis langkah yang akan ditempuh itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya