SOLOPOS.COM - (ponriau2012.com)

(ponriau2012.com)

PEKANBARU--Tim sepak bola Jawa Tengah mempertahankan rekor tak terkalahkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau. Jateng menjadi juara Grup E babak enam besar setelah membungkam Sumatera Utara dengan skor 2-1 di Stadion Kaharudian Nasution Kompleks Sports Center Rumbai, Pekanbaru, Sabtu (15/9/2012) malam.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dalam laga yang sempat ditunda sekitar setengah jam menuju babak kedua karena hujan deras, skuat besutan Firmandoyo sempat tertinggal terlebih dahulu melalui gol cepat Bambang Hardianto di menit ke-46. Jateng merespons gol itu dengan dua gol yang dikemas  kapten Fauzan Fajri di menit ke-52 dan Yudhi Setiawan di menit ke-59.

Dengan hasil ini berarti Jateng menjadi juara Grup E sementara Sumut menjadi runner-up karena unggul agregat gol atas Jambi. Jateng akan berhadapan dengan runner-up Grup D, Kalimantan Timur, di semifinal yang akan digelar Senin (17/9/2012).

Sementara semifinal lainnya akan mempertemukan juara Grup D, Papua lawan Sumut. Manajer tim sepak bola Jateng, Johar Lin Eng mengatakan kondisi lapangan yang tergenang air membuat pola permainan tim Jateng tidak berkembang. Mengenai Kaltim yang menjadi lawan di semifinal, Johar mengatakan kedua tim sudah saling memahami karakter permainan karena pernah berjumpa di babak penyisihan. Saat itu Jateng bermain imbang 1-1 dengan Kaltim.

“Mereka pastinya sudah mempelajari permainan kami dan kami pun sudah mengetahui permainan mereka. Pertandingan semifinal nanti akan lebih pada adu kecerdikan kedua pelatih,” ujar Johar ketika ditemui sesuai pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya