SOLOPOS.COM - Ilustrasi sepak bola. (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Popda SMA akan diikti tim sepak bola Kota Solo.

Solopos.com, SOLO — Tim sepak bola Kota Solo yang bakal turun dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat SMA hampir terbentuk. Sebanyak 18 pemain sudah terjaring dan tinggal mencoret dua nama lagi di tahap terakhir dalam serangkaian seleksi yang berlangsung selama beberapa pekan. Skuat tim sepak bola Solo diperkirakan komplet pekan ini.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Setelah lengkap mereka berencana menggelar beberapa kali uji coba untuk kian mematangkan tim sebelum turun di Popda wilayah Soloraya yang digelar Maret 2016 mendatang. Saat masih dalam masa seleksi, tim besutan Guntoro Tri Prasetyo ini pernah sekali latih tanding kontra Persepon Ponorogo, di Stadion Sriwedari, Kamis (14/1/2016). Popda Solo harus rela kebobol tiga gol.

Memang, mereka hanya turun selama 45 menit di babak kedua menggantikan skuat Persis Muda yang turun di babak pertama. Tapi, hal itu cukup memberikan gambaran tim tersebut masih butuh banyak perbaikan. Selain itu, tim Polda kalah soal jam terbang.

“Skuat bakal komplet pekan ini. Setelah itu kami akan menggelar game kecil untuk memadukan permainan baru kemudian uji coba,” ujar Guntoro, kepada Solopos.com, Minggu (24/1/2016).

Namun demikian, masih ada waktu untuk membenahi anak didiknya. Tahun lalu Popda SMA Solo harus terhenti di babak penyisihan zona regional dengan format home tournament ini. Selain mengandalkan pemain yang dipilih lewat seleksi, skuat Popda juga diperkuat pemain Persis Muda. Antara lain, Diego (kiper), Ari (kiper), M Husein (bek kiri), Abi (sayap kiri), Bayu (gelandang), dan Donia (gelandang).

“Kami masih ada waktu efektif satu bulan lebih. Kami harus memaksimalkan waktu dengan baik dengan sering ikut uji coba,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya