SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

SLEMAN—KONI Sleman menerapkan ketentuan baru pada ajang Porkab 2012.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

“Salah satunya adalah kami hanya menyelenggarakan cabang olahraga yang memenuhi kuantitas. Kami menerapkan peraturan kecamatan yang menjadi peserta minimal setengah plus satu atau sembilan kecamatan dari 17 kecamatan di Sleman,” papar Ketua Umun KONI Sleman, Mujiman, Rabu (9/5).

Perubahan kedua, pada Porkab kali ini atlet yang dikirim, usianya harus diproyeksikan pada Porprov 2013 dan pada PON 2016 di Jabar nanti. Dengan pertimbangan itu, pada Porkab tahun ini hanya empat cabang olahraga yang dipertandingkan.

Empat cabang olahraga itu adalah bulu tangkis, tenis meja, catur dan futsal. Bulu tangkis diikuti oleh 17 kecamatan untuk putra dan 14 kecamatan untuk putri. Tenis meja diikuti 16 tim putra dan 15 tim putri. Futsal dan catur diikuti seluruh kecamatan di Sleman.

“Untuk cabang olahraga yang lain bukannya tidak kami perhatikan. Tapi akan ada event Bupati Cup dari masing-masing cabor. Kami juga memberikan bantuan dana bagi kecamatan di Sleman,” imbuh dia.

Setiap dana dikucuri dana Rp1 juta untuk melakukan penjaringan atlet di setiap daerahnya. Untuk setiap orang dari masing-masing kontingen tiap kecamatan akan diberikan bantuan Rp60.000 selama pelaksanaan Porkab. Porkab rencananya akan digelar mulai Kamis (10/5) hingga Minggu (13/5).(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya