SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Empat pebalap motor andalan Kota Solo terus mengasah kemampuan di lintasan balap sebagai persiapan menghadapi Porprov 2013 di Banyumas Oktober mendatang.

Ketua Pengkot Federasi Olahraga Balap Motor (FOBM) Solo, Lilik Kusnandar, mengatakan hal itu saat ditemui Espos, di Sekretariat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Solo, Kamis (18/7/2013).

“Sebagai seorang pembalap itu harus memiliki feeling dan reflek yang bagus di lintasan. Maksud saya, pembalap harus memiliki ketajaman membaca situasi, kapan harus menyalip di tikungan? Kapan dia harus menambah atau mengurangi kecepatan? Itu semua hanya bisa diasah dengan latihan rutin. Jadi, tak bisa dibayangkan atau hanya mengandalkan teori,” kata Lilik Kusnandar.

Dua hal yang masih terus diasah para pembalap Solo, kata Lilik yakni meningkatkan feeling dan meningkatkan reflek sebagai seorang pembalap di lintasan.

Di Banyumas, pihaknya mematok target dapat menyabet dua keping emas dari delapan emas yang diperebutkan. Di Porprov 2009 di Solo, pembalap Kota Bengawan hanya bisa meraih dua medali perak.

Keempat pembalap kebanggaan Kota Solo saat ini, yakni Agus Iwan Setyawan, Agus Belduk, Doni Segion Aryawan dan M Rofiq. Mereka akan turun di berbagai kelas, baik perorangan dan beregu. Beberapa kelas yang diikuti, yakni kelas bebek tune up 125 cc, bebek tune up 110 cc, bebek standar 125 cc dan bebek standar 110 cc.

Para pembalap tetap menjalani latihan rutin dua kali dalam sepekan di kompleks Manahan setiap hari Selasa dan Kamis. Selama menjalani latihan rutin, keempat pembalap itu berada di bawah pengawasan pelatih Santo Dwi Atmono dan Danung Prasetyo.

Kali terakhir, pembalap Solo, Agus Iwan Setyawan mampu meraih posisi runner up di Kejurnas Pekalongan pertengahan Juni. (Ponco Suseno)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya