SOLOPOS.COM - Atlet judo kontingen Wonogiri peraih medali emas Porprov Jateng 2023, Eko Mulianto (kiri) dan Dewa Made Akar Putu Jagat Gede. (Istimewa/Sutarto).

Solopos.com, SOLO–Cabang olahraga (cabor) judo menjadi penyumbang satu-satunya medali emas untuk kontingen Kabupaten Wonogiri pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng XVI 2023 di Pati Raya, 5-11 Agustus 2023 lalu.

Wakil Ketua Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Wonogiri, Sutarto, kepada Solopos.com, Senin (14/8/2023), menyampaikan medali emas itu diraih dua atlet yakni Eko Mulianto dan Dewa Made Akar Putu Jagat Gede yang bertanding di di kelas nageno kata.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Eko merupakan karyawan BMT Mitra Mandiri Wonogiri, sedangkan Jagat adalah pegawai non-PNS Dinas Perhubungan (Dishub) Wonogiri.

“Judo Wonogiri juga menyabet dua medali perak dan empat perunggu. Ini sangat membanggakan. Selain menjadi cabor satu-satunya penyumbang medali emas untuk kontingen Wonogiri, judo juga banyak berkontribusi untuk perolehan keseluruhan medali. Kontingen Wonogiri pada Porprov Jateng 2023 secara keseluruhan memperoleh satu emas, enam perak, dan tujuh perunggu,” kata Sutarto saat dihubungi Solopos.com.

Dia melanjutkan seluruh atlet judo yang berpartisipasi di Porprov Jateng 2023 merupakan atlet dari Klub Judo Gajah Mungkur, termasuk atlet yang meraih medali, baik emas, perak, dan perunggu.

Klub itu milik Sutarto. Dia juga berperan sebagai pelatih bersama Budi. Sutarto berharap Klub Judo Gajah Mungkur terus melahirkan atlet berprestasi yang membanggakan klub dan Kabupaten Wonogiri.

“Perolehan medali ini semoga dapat memotivasi dan menambah semangat atlet-atlet judo Wonogiri yang lain agar lebih giat dan keras dalam berlatih. Sehingga, mereka ke depan dapat memperoleh hasil yang lebih baik pada level pertandingan yang lebih tinggi lagi”, ulas Sutarto.

Sementara itu, Eko Mulianto dan Jagat bersyukur atas prestasi yang diraih. Mereka mengucapkan terima kasih kepada pimpinan kantor tempat mereka bekerja yang memberi dukungan penuh kepada mereka. Dukungan itu seperti memberi kelonggaran waktu untuk berlatih hingga mengikuti Proprov Jateng 2023.

Berikut daftar peraih medali dari cabor judo pada kontingen Wonogiri di Porprov Jateng 2023:

Medali Emas

  • Kelas nageno kata – Eko Mulianto dan Dewa Made Akar Putu Jagat Gede.

Medali Perak

  1. Kelas fighter +78 kg putri: Anissa Desta Asmaraningtyas.
  2. Kelas fighter 66-73 kg putra: Novian Singgih Pambudi.

Medali Perunggu

  1. Kelas juno kata: Gheischa Zharfa Alifia dan Oktavia Linda Nurul Utami.
  2. kelas fighter 90 kg-100 kg putra: Damar Risqi Wibowo.
  3. kelas fighter 52 kg-57 kg putri: Oktavia Linda Nurul Utami.
  4. kelas fighter 45 kg putri: Anissa Sekar Nirwana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya