SOLOPOS.COM - Para atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar [PPLP] bulu tangkis Solo berpose bersama pengurus di Kampus POK UNS, Solo, Senin (20/5/2013) sore. JIBI/SOLOPOS/Farida Trisnaningtyas

PPLP DIY memberikan kesempatan kepada para calon atlet untuk mendaftarkan diri.

 

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

 

Harianjogja.com, JOGJA — Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) DIY memberikan kuota sebanyak 34 atlet pada proses penerimaan bagi atlet pelajar berprestasi tahun ini.

Ketua PPLP DIY Restu Teguh Dewanto mengatakan, kuota diberikan untuk lima cabang olahraga (cabor), yakni panahan, atletik, voli, pasir, balap sepeda, dan pencak silat.

Kelima cabor ini ditentukan berdasarkan paket dari Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) atas potensi masing-masing daerah. Adapun untuk masuk dan menjadi bagian dari program tersebut, para atlet calon pelamar harus memenuhi beberapa kriteria yang ditetapkannya.

Selain usia di bawah 17 tahun, masing-masing pelamar harus memiliki prestasi minimal berupa juara satu dan dua di tingkat daerah untuk cabor yang digelutinya.

“Untuk tes akan mulai digelar pada 16 Januari mendatang,” ujarnya, Kamis (7/1/2016).

Adapun untuk tahapan tes, Restu menambahkan ada tes fisik dan kecabangan. Melalui tes ini, panitia seleksi akan menerapkan sistem promosi dan degradasi, baik untuk atlet baru maupun atlet lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya