SOLOPOS.COM - Seto Nurdiyantara (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Pra-PON cabang sepak bola bakal segera dihelat. Pelatih tim sepak bola DIY, Seto Nurdiyantoro optimistis para pemainnya akan mudah dikumpulkan kembali.

 

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

 

Harianjogja.com, JOGJA — Pelatih tim sepak bola DIY untuk babak kualifikasi PON (Pra-PON) XIX, Seto Nurdiyantoro optimistis mampu mengumpulkan para pemain yang kini memperkuat di sejumlah klub dan turnamen.

Meski demikian, sampai kini, eks pemain dan pelatih PSIM ini mengaku belum melakukan pemanggilan terhadap para pemainnya.

“Itulah sebabnya, saya juga belum meminta mereka kembali. Tapi saya yakin, sekali panggil saja, mereka akan kembali,” tegasnya, Kamis (28/1/2016).

Menurut Seto, keterlibatan para pemain di berbagai turnamen berdampak positif pada kualitas fisik skuatnya. Selain itu, ia juga berharap, dengan aktivitas tersebut, para pemainnya bisa tetap menjaga sentuhan mereka terhadap bola.

Persoalan terbesar yang dihadapi Seto adalah pada masalah kolektivitas tim. Dengan jarangnya bermain dalam satu tim jelas akan mengurangi kekompakan mereka.

“Ya persoalan kolektivitas inilah yang saya cemaskan. Tapi itu sudah jadi pekerjaan kami [pelatih], katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya