SOLOPOS.COM - Kapten Liverpool, Steven Gerrard, berfoto bersama dengan ketiga putrinya, sebelum timnya membantai Olympiakos 2013 di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (3/8/2013). (BT Sport/Daily Mail)

Solopos.com, LIVERPOOL — Liverpool menundukkan tim Yunani, Olympiakos, dengan dua gol tanpa balas di Anfield, Sabtu (3/8/2013) malam WIB.

Dua gol kemenangan tim Merseyside dalam duel itu didonasikan Joe Allen di menit ke-24 dan satu gol lain disumbangkan Jordan Henderson pada paruh kedua.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Hasil itu seolah menyempurnakan momen istimewa kapten sekaligus ikon Liverpool, Steven Gerrard. Gelandang 33 tahun itu melakoni laga kehormatan bersama timnya setelah 600 kali tampil dengan klub berjuluk The Reds itu.

Pemilihan Olympiakos sebagai tamu undangan spesial Liverpool bukan tanpa alasan. Tim Yunani itu merupakan lawan di mana Gerrard menunjukkan kontribusi vitalnya untuk Liverpool ketika kedua tim beradu di Liga Champions, Desember 2004 silam.

Pada musim yang sama, Liverpool menjuarai kompetisi paling Elite antarklub Eropa itu setelah mengalahkan AC Milan di final.

Di sisi lain, kemenangan terakhir atas Olympiakos mengantar Liverpool mencatat hasil sempurna dalam laga pramusimnya. Sebelum menjamu lawannya asal Yunani itu, Si Merah menutup tur pramusim ke Asia dengan kemenangan telak 3-0 atas Thai National XI, 28 Juli silam.

Sementara Gerrard berharap timnya mampu kembali ke persaingan papan atas Liga Premier dan Liga Champions mulai waktu dekat. Hal itu dinilai penting demi memastikan para pemain berkelas bergabung bersama Liverpool.

“Ini bukanlah klub yang sama saat aku bergabung kali pertama karena kami tidak berlaga di Liga Champions,” ungkap Gerrard, dilansir Sports NDTV.

“Kami harus kembali ke empat besar [Liga Premier] dan mendapatkan lagi yang dimiliki tim ini dengan kenyamanan di Liga Chamipons,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya