SOLOPOS.COM - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Badmintonindonesia.org)

Prancis Open 2017 diwarnai dengan lolosnya empat wakil Indonesia ke perempatfinal.

Solopos.com, PARIS – Sebanyak empat wakil Indonesia berhasil melaju ke babak perempatfinal Prancis Open 2017. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Tontowi/Liliyana menjadi wakil terakhir yang melaju ke perempatfinal Prancis Open 2017. Dalam pertandingan babak kedua, Kamis (26/10/2017) malam WIB, Tontowi/Liliyana mengalahkan pasangan Rusia, Ivan Sozonov/Evgeniya Kosetskaya, dengan skor 21-16, 17-21, 21-16.

Merasa tampil kurang baik di game kedua, Tontowi mengaku dirinya sempat merasa ragu-ragu akan pengembaliannya ke arah lawan. Hal ini membuatnya melakukan kesalahan-kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan.

“Awalnya kami bisa memegang permainan, namun kemudian justru saya tidak enjoy. Saya takut melakukan kesalahan sendiri, takut salah pengembalian bola. Lalu di game ketiga, saya kuatkan kepercayaan diri dulu,” terang Tontowi di Badmintonindonesia.org, Jumat (27/10/2017).

Tontowi/Liliyana mengaku ingin lebih menikmati pertandingan-pertandingan mereka saat ini. Tontowi/Liliyana memang telah mengoleksi berbagai gelar bergengsi, termasuk medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Juara Dunia 2013 dan 2017, hattrick All England 2012, 2013 dan 2014 dan masih banyak lagi.

“Kami berusaha untuk merasa enjoy di lapangan. Istilahnya gelar-gelar penting sudah kami dapatkan, masak sih di turnamen level super series ini kami seperti terbeban sekali. Soal jadi satu-satunya wakil ganda campuran di perempatfinal,” ungkap Liliyana.

“Ya memang disayangkan karena pool kami dan Praveen [Jordan]/Debby [Susanto] atas-bawah, tetapi namanya permainan, ada yang menang dan kalah. Memang sudah keadaannya begini ya kami berusaha nikmati saja,” sambungnya.

Di laga perebutan tiket semifinal besok, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Kedudukan sementara 1-1 untuk kedua pasangan, yang mana Tontowi/Liliyana kalah di pertemuan terakhir.

Sementara itu, Anthony akan menghadapi tantanga dari Kenta Nishimoto (Jepang). Sedangkan Fajar/Alfian akan menghadapi unggulan ketujuh asal Taiwan, Lee Jhe-Huei/Lee Yang, serta Greysia/Apriani yang akan melawan Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto dari Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya