SOLOPOS.COM - Tontowi/Liliyana Natsir (Badmintonindonesia.org)

Prancis Open 2017 diwarnai dengan Tontowi/Liliyana yang menjadi juara.

Solopos.com, PARIS – Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil menjadi juara turnamen Prancis Open 2017. Owi/Butet sukses mengalahkan pasangan nomor satu dunia asal Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qingchen, dengan skor 22-20, 21-15.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Dalam pertandingan yang dilangsungkan pada Minggu (29/10/2017) malam WIB, Tontowi/Liliyana tertinggal jauh 1-5 di awal game pertama. Pasangan Tiongkok pun terus unggul jauh hingga angka 3-9. Tapi, Tontowi/Liliyana mampu mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 9-9. Tapi, interval pertama menjadi milik Zheng/Chen dengan skor 9-11.

Baru setelah itu, Tontowi/Liliyana mampu membalikkan kedudukan menjadi 12-11. Setelah itu pertandingan ketat terjadi. Kedua pasangan saling berbalas serangan dan saling berbalik unggul. Skor imbang 20-20 pun tersaji dan membuat laga berlanjut ke adu setting.

Di fase ini, Tontowi/Liliyana berhasil menang dengan skor 22-20. Kemenangan pasangan Indonesia ini di game pertama dipastikan setelah ada kesalahan peneriman darung Chen Qingchen. Dia bergerak sebelum bola diserve.

Pada game kedua, Tontowi/Liliyana sempat tertinggal 1-3. Mereka baru bisa menyamakan kedudukan di angka 8-8. Tapi, interval game kedua ini menjadi milik pasangan Tiongkok setelah smes Chen Qingchen gagal dikembalikan Tontowi dan membuat mereka unggul 8-11.

Setelah interval, lagi-lagi Tontowi/Liliyana mampu membalikkan kedudukan menjadi 14-12. Kemuadian angka ketat terus terjadi hingga imbang 15-15. Namun setelah itu, Tontowi/Liliyana mampu meraih angka beruntun hingga akhirnya menang 21-15.

Kemenangan Tontowi/Liliyana ini pun melengkapi gelar Indonesia di ajang Prancis Open 2017. Sebelumnya pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses menjadi juara usai mengalahkan pasangan Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan, dengan skor 21-17 dan 21-15.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya