SOLOPOS.COM - Pemain Prancis melakukan selebrasi setelah memastikan lolos ke final Piala Dunia 2022 seusai mengalahkan Maroko 2-0 di Stadion Al-Bayt, Al-Khor, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB. (Twitter @FFF)

Solopos.com, JAKARTA—Didier Deschamps bangga dan haru setelah Prancis mencapai final Piala Dunia untuk kali kedua beruntun setelah mengalahkan Maroko 2-0 dalam laga semifinal Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Al Khor, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB. Juara edisi 2018 itu akan mempertahankan gelarnya melawan Argentina pada Minggu (18/12) pukul 22.00 WIB.

Les Bleus menyingkirkan tim pembunuh raksasa Maroko melalui gol Theo Hernandez ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Satu gol lagi dicetak pemain pengganti Randal Kolo Muani pada menit ke-79. Dua gol itu lahir dari upaya Kylian Mbappe menembus pertahan kukuh Maroko.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

“Ada haru dan bangga,” kata pelatih Prancis Didier Deschamps dengan gembira, seperti dilansir dari Antara. “Jelas ini langkah penting lainnya dan sekarang akan ada langkah lainnya.”

Baca Juga: Peserta Piala Dunia 2026 Tambah 16 Negara, Indonesia Realistis Saja

“Kami sudah bareng selama sebulan. Tak begitu mudah, tapi ya, sejauh ini menyenangkan dan pemain-pemain saya mendapat ganjarannya,” sambungnya.

Prancis berusaha menjadi tim pertama dalam 60 tahun terakhir yang menjuarai Piala Dunia dua kali berturut-turut setelah Brasil melakukannya pada 1958 dan 1962.

Selain Brasil, negara yang pernah juara back to back adalah Italia. Gli Azzurri untuk kali pertama menjadi juara Piala Dunia pada 1934 dan mampu mempertahankannya pada 1938.

Baca Juga: Ketat! Messi Pimpin Daftar Top Skor, Mbappe Kedua  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya