SOLOPOS.COM - Pratama Arhan menjalani debut bersama Tokyo Verdy melawan Tochigi SC di Stadion Kanseki, Jepang, pada J2 League, Rabu (6/7/2022) waktu setempat. (Twitter/TokyoVerdySTAFF)

Solopos.com, SOLO – Mantan pemain PSIS Semarang, Pratama Arhan, akhirnya menjalani debutnya di kompetisi sepak bola Jepang, J2 League 2022, pada Rabu (6/7/2022) waktu setempat. Di klub barunya, Tokyo Verdy, Pratama Arhan mengenakan kostum bernomor punggung 38.

Debut Pratama Arhan terasa manis karena tim yang ia bela, Tokyo Verdy berhasil memenangi laga tandang di markas Tochigi SC di Stadion Kanseki, dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan Tokyo Verdy dicetak Ryoga Sato pada menit ke-76.

Promosi Meniti Jalan Terakhir menuju Paris

Dalam tayangan video Tokyo Verdy, yang diunggah, Kamis (7/7/2022), Pratama Arhan diturunkan sepanjang babak pertama oleh pelatih Hiroshi Jofuku. Arhan tampil cukup trengginas dengan beberapa kali melepaskan umpan matan ke gawang lawan lewat kaki kirinya.

Kemenangan 1-0 atas Tochigi tersebut membuat Tokyo Verdy naik ke posisi kesembilan klasemen sementara J2 League 2022. Dikutip dari JLeague.co, Tokyo Verdy mengelas poin 35 hasil dari 25 kali bertanding. Mereka meraih 9 kemenangan, 8 kali seri, dan 8 kali kalah.

Baca Juga: Ini Klasemen Grup B Piala AFF U-19 2022 Terbaru, Laos-Malaysia Nyaman

Seusai pertandingan dalam sesi wawancara, Pratama Arhan menyatakan perasaannya setelah menjalani debut di J2 League bersama Tokyo Verdy tersebut. Pemain kelahiran Blora, Jawa Tengah, berusia 20 tahun itu telah berbulan-bulan menantikan momen bertanding bersama tim barunya itu.

“Perasaan saya sangat senang sudah bisa menjalani debut, dan kita menang dan perasaannya sangat senang lah. Trus pertandingan selanjutnya pun kalau dikasih kesempatan bakal ngasih yang terbaik,” ungkap Pratama Arhan.

Baca Juga: Satu Tiket Semifinal Malaysia Masters 2022 Pasti di Tangan Indonesia

Tentang posisi bermainnya yang ditempatkan di sayap kanan, Pratama Arhan mengaku tak menjadi masalah.

“Kita sebagai pemain harus siap dipasang di posisi mana pun. Tadi pun saya pun juga siap walau dipasang di posisi sayap. Dulu pun saya juga pernah main di sayap juga, jadi saya ya sangat senang juga bermain di sayap,” ucap Pratama Arhan yang juga menjadi bagian dari skuad Timnas Indonesia.

“Buat suporter saya mohon dukungan terus. Tadi saya juga sudah menjalankan debut saya dan semoga dipertandingan selanjutnya pun saya diberi kesempatan terus dan saya bakal ngasih yang terbaik. Mohon doa dan dukungannya saja, terima kasih,” kata Pratama Arhan mengakhiri sesi wawancara seusai pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya