SOLOPOS.COM - Pelatih AC Milan, Massimilliano Allegri. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, MILAN—Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, menegaskan hasil tiga poin menjadi target yang wajib diraih timnya kala menjamu Fiorentina di San Siro, Minggu (3/11/2013) dini hari WIB. Kemenangan akan membuat Rossoneri, julukan Milan, menjaga kans-nya lolos ke Liga Champions musim depan.

Allegri memang pantas gusar dengan pencapaian timnya. Alih-alih tampil gemilang dan mampu bersaing di papan atas perburuan gelar, Riccardo Montolivo dkk. justru mengulang start jeblok musim  2012/2013.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Milan tercecer di peringkat 10 klasemen dengan hanya mendulang 12 angka dari 10 pertandingan. Allegri berharap tim Merah Hitam mampu menemukan kebangkitannya musim ini ketika menjamu Fiorentina di kandang.

Pasalnya, hasil buruk di pekan ke-11 tak hanya akan membuat Milan makin tertinggal dalam perburuan gelar. Laga kandang tanpa poin melawan Fiorentina akan mengancam kans Rossoneri berlaga di Liga Champions musim depan.

Tak hanya nasib Milan, Allegri patut khawatir akan kelanjutan kariernya di San Siro setelah pencapaian buruknya sejauh ini. Eks manajer Cagliari tersebut dikabarkan hanya akan diberikan kesempatan sampai laga kontra Fiorentina untuk membawa Milan kembali ke jalur kemenangan.

“Kami harus bekerja keras untuk keluar dari situasi sulit ini, di mana tim semakin jauh dari tiga besar. Tim-tim yang di barisan depan melaju dengan cepat dan ketika kami bertahan dengan cara seperti ini, tidak mungkin bisa melampaui mereka,” ungkap Allegri, dilansir IBN Live, Jumat (1/11).

“Kami harus kembali merebut kemenangan dan jika tetap bermain seperti ini [melawan Lazio], tim memiliki kesempatan mendapatkan hasil bagus,” lanjutnya.

Sayangnya, ambisi Milan mendulang hasil maksimal di kancah Seri-A, akhir pekan ini, tidak akan berjalan mudah. Hal itu mengingat lawan yang akan dihadapi adalah Fiorentina.

La Viola, sebutan Fiorentina, tampil perkasa sepanjang musim ini dengan telah mencatat lima kemenangan dan hanya dua kali kalah dari 10 laga. Skuat Vincenzo Montella meraup 18 poin dan menghuni urutan enam klasemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya