SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MILAN—Manajer baru AC Milan, Clarence Seedorf, berjanji bakal membawa tim besutannya tersebut kembali ke posisi terhormat di Seri-A. Janji itu akan mulai dibuktikan ketika tim berjuluk Rossoneri menjamu Hellas Verona di San Siro, Milan, Senin (20/1) dini hari WIB.

Pertarungan melawan Verona merupakan ujian perdana bagi Seedorf dengan status manajer baru Milan. Suporter Rossoneri akan berharap bisa merasakan efek instan kedatangan Seedorf di San Siro. Pasalnya, pendukung Rossoneri tak mau menunggu terlalu lama lagi menyaksikan tim kesayangan mereka terjerembab di papan tengah klasemen.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Seedorf pun harus berpacu dengan waktu untuk membawa Milan memburu tiket Liga Champions musim depan. Suksesor Massimiliano Allegri tersebut telah menunjukkan batang hidungnya di bangku penonton ketika Milan menghabisi tim Seri-B, Spezia, 3-1 di ajang Coppa Italia, Kamis (16/1) dini hari WIB.

Seedorf datang terlambat karena pesawat yang menumpanginya baru mendarat di bandara sekitar setengah jam setelah duel itu berlangsung. Namun, bergitu tiba di stadion, pria asal Belanda tersebut langsung mendapat sambutan hangat berupa kemenangan yang dipetik Il Diavolo, julukan lain Milan.

“Saya tidak sabar memulainya. Kami ingin membalikkan situasi untuk membawa fans bahagia,” urai Seedorf, dilansir Football Italia, Sabtu (18/1).

Seedorf cukup beruntung karena tim yang akan dihadapi dalam laga debutnya sebagai arsitek Milan itu memiliki amunisi yang kalah mentereng dibandingkan Rossoneri. Tuan rumah bisa kembali mengandalkan Giampaolo Pazzini yang mencetak gol ke gawang Spezia setelah comeback dari cedera. Pemain terbaru Milan, Keisuke Honda, juga bisa memberi energi ekstra bagi Rossoneri saat maladeni Verona.

Meski demikian, pria berusia 37 tahun tersebut tidak boleh lupa posisi Verona saat ini berada jauh di atas Milan. Walau berstatus sebagai tim promosi, Verona melejit menempati peringkat keenam klasemen dengan keunggulan 10 poin dari Milan yang tercecer di peringkat ke-11.

Namun dalam laga terakhir di Seri-A, akhir pekan lalu, Verona mendapat tamparan keras dari Napoli berupa kekalahan 0-3. Fakta lain menunjukkan Verona mengantongi rekor buruk dengan tak pernah menang dalam 23 laga di San Siro.

Tapi potensi kejutan tetap bisa disuguhkan Verona di San Siro nanti. Di lini depan, tim besutan Andrea Mandorlini bakal mengandalkan Luca Toni dan Juan Iturbe. Di pertemuan pertama di Seri-A musim ini, Toni memberi mimpi buruk bagi Milan. Penyerang veteran berdarah Italia tersebut dua kali menjebol gawang Rossoneri untuk memberi kemenangan timnya dengan skor 2-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya