SOLOPOS.COM - Riccardo Montolivo. Istimiewa/telegraph.co.uk

Solopos.com, MILAN — AC Milan akan menghadapi lawan berat saat mereka sedang dalam momentum kebangkitan. Tim berjuluk I Rossoneri alias si Merah-Hitam itu akan menantang sang penguasa klasemen, Juventus, Minggu (2/02/2014) atau Senin dini hari WIB.

Sejak dipegang Clarence Seedorf, Milan memang seperti kembali menemukan performa terbaiknya. Dari enam laga terakhir, Milan sukses meraih empat kemenangan dan hanya sekali kalah lawan Napoli.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Meski saat ini Milan berada di posisi kesembilan klasemen sementara. Namun bukan berarti laga ini akan mudah dimenangkan Juventus. Apalagi kemenangan akan membuat Milan bersemangat menjalani sisa musim.

Sayang, Milan tidak akan diperkuat bomber andalannya, Mario Balotelli yang mengalami cedera bahu. Dan Seeedorf sudah menyiapkan Giampolo Pazzini sebagai penggantinya. Yang pasti Milan akan mendapat kekuatan tambahan setelah kiper Christian Abbiati sembuh dari sakitnya.

“Kami butuh kemenangan lawan klub besar seperti Juventus. Selain untuk mendongkrak peringkat di klasemen, kemenangan penting untuk menambah kepercayaan diri tim,” kata gelandang Riccardo Montolivo di La Gazzetta Dello Sport seperti dilansir Liputan6.com.

“‘Kami yakin dengan kemampuan kami dan bisa membuat mereka kesulitan di laga ini,” ujarnya menambahkan.

Sementara di kubu Si Nyonya Tua, akan tampil tanpa Arturo Vidal yang terkena akumulasi kartu. Sementara bek Giorgio Chiellini akan kembali mengawal lini pertahanan Juventus setelah dinyatakan prima.

Tapi mereka akan kembali mengandalkan duet maut, Carlos Tevez dan Fernando Llorente di laga ini. Keduanya total mencetak 24 gol di Seri A musim ini dan tidak bermain dalam laga Liga Europa tengah pekan lalu untuk menghemat tenaga. Meski berjalan ketat, laga ini diprediksi akan menghasilkan kemenangan dengan skor tipis bagi tim tamu.

Prakiraan Formasi:
AC Milan: Abbiati; Abate, Rami, Zaccardo, Constant; Montolivo, Muntari, Honda, Saponara, Taarabt; Pazzini

Juventus: Buffon; Caceres, Bonucci, Ogbonna, Isla; Vidal, Marchisio, Pogba, Peluso; Tevez, Llorente

Lima Pertemuan Terakhir:
07/10/2013  Seri A  Juventus  3-2 Milan
22/04/2013  Seri A   Juventus  1-0 Milan
10/01/2013  Coppa Italia  Juventus  2-1 Milan
26/11/2013   Seri A   Milan  1-0 Juventus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya