SOLOPOS.COM - Skuat AC MIlan. dok (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Solopos.com, MILAN–AC Milan dan Napoli lagi-lagi tampil sebagai dua kuda hitam musim ini. Sampai-sampai duel kedua tim di awal kompetisi, Senin (23/9/2013) dini hari WIB, diprediksi akan menjadi salah satu penentu siapa yang lebih layak melaju dalam perburuan gelar scudetto.

Dengan nama besarnya di kompetisi domestik dan Eropa selama ini, Milan jelas tidak bisa dipandang sebelah mata. Sedangkan di sisi lain, Napoli yang tengah berjuang meraih kejayaan di level domestik dan Benua Biru juga sama sekali tidak bisa diremehkan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Partenopei, julukan Napoli, bahkan menjelma sebagai salah satu kekuatan besar dan sekaligus ditakuti di Italia dan Liga Champions. Hal itu menyusul aksi borong pemain bintang yang dilakukan runner up Seri-A itu sepanjang bursa transfer musim panas.

Apalagi, pemborosan klub yang berbasis di Naples itu tampaknya mulai menunjukkan hasil awal musim ini. Napoli mencatat start mulus pada periode 2012/2013 dengan melakukan sapu bersih di semua ajang.

Napoli yang kini ditukangi Rafael Benitez mengemas hasil sempurna di tiga laga Seri-A dan sejauh ini menguasai puncak klasemen dengan nilai sembilan. Bukan itu saja, Partenopei sukses mempecundangi finalis Liga Champions musim lalu, Borussia Dortmund, dalam duel penyisihan Grup F kompetisi antarklub paling mentereng di Eropa itu. Napoli menang 2-1 dan berbagi tempat dengan klub Liga Premier, Arsenal, di puncak klasemen grup.

Sementara hasil yang jauh berbeda dicatatkan Milan awal musim ini. Terlepas dari kemenangan 2-0 atas Celtic di laga pembuka penyisihan Grup H Liga Champions, tim berjuluk Rossonerri itu tampil angin-anginan di ajang Seri-A.

Mario Balotelli dkk tercecer di peringkat sembilan klasemen liga dengan hanya meraup empat angka dari tiga laga. Milan pun akan dipaksa berjuang mati-matian membendung kegarangan Napoli di San Siro dengan skuat yang jauh dari ideal. Tuan rumah dipastikan tidak akan memainkan sejumlah pemainnya akibat badai cedera, termasuk eks bintang Real Madrid yang pulang ke San Siro pada musim panas, Ricardo Kaka.

Sebaliknya, Napoli justru akan bisa tampil dengan kekuatan terbaiknya. Eks rekan satu tim Kaka yang musim ini menyeberang ke San Paolo, Jose Callejon dan Gonzalo Higuain, akan siap untuk kembali jadi tumpuan tim lawan di lini depan.

Di sisi lain, meski mengaku bentrok melawan Napoli akan berlangsung sengit, Allegri berharap timnya akan mampu melanjutkan pencapaian positif di Liga Champions atas Celtic, tengah pekan lalu. “Kami melakukan hal baik dan buruk ketika melawan  Celtic, namun pada akhirnya tim tahu akhir derita yang kami alami. Milan belum berkembang secara fisik dan mental dan tim harus memiliki kepercayaan diri,” ungkap Allegri, dilansir Football Italia, Sabtu (21/8/2013).

Prediksi Line Up

AC Milan (4-3-1-2): Abbiati; Abate, Mexes, Zapata, Emanuelson; Alessandro Poli, De Jong, Muntari; Robinho; Alessandro Matri, Balotelli

Napoli (4-2-3-1): Reina; Maggio, Albiol, Britos, Zuniga; Behrami, Inler; Callejon, Hamsik, Insigne, Higuain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya