SOLOPOS.COM - Arsenal (Dok/JIBI)

Solopos.com, LONDON–Prediksi Arsenal vs Benfica mulai bergulir. Emirates Cup selalu menjadi ajang yang istimewa bagi Arsenal. Selain menyandang status tuan rumah, tim berjuluk The Gunners bisa menjadikan turnamen pramusim ini sebagai langkah ideal menguji amunisi sebelum memasuki musim baru.

Emirates Cup bukan ajang yang bisa dikatakan friendly (bersahabat) karena melibatkan tim-tim besar di Eropa dan benua lain. Terbukti Arsenal yang pernah mencaplok tiga trofi sejak digelar kali pertama pada 2007, tak pernah lagi mengangkat trofi di rumah mereka sendiri dalam dua edisi terbaru Emirates Cup.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Ujian besar pun sepertinya akan kembali dialami pasukan Arsene Wenger pada Emirates Cup 2014. Aaron Ramsey dkk. bakal terlibat bentrok dengan finalis Liga Europa, Benfica, di Stadion Emirates, London, Sabtu (2/8/2014) pukul 22.00 WIB. Sekitar 24 jam setelah itu, mereka dijadwalkan bertarung melawan runner-up Ligue 1, AS Monaco.

Amunisi Arsenal bertekad menjadikan Emirates Cup 2014 sebagai langkah serius untuk mempersiapkan kompetisi 2014/2015 yang diprediksi bakal berlangsung sengit. Apalagi, hanya selang sepekan setelah turnamen ini, juara Piala FA 2014 ini akan bertemu juara Liga Premier 2013/2014, Manchester City di ajang Community Shield.

“Emirates Cup selalu melibatkan tim-tim bagus yang bermain di level atas dan tahun ini tidak jauh berbeda. Kedua tim [lawan Arsenal] memiliki beberapa pemain yang sangat-sangat bagus,” urai Ramsey, seperti dilansir arsenal.com, Jumat (1/8).

“Ini sebuah tes besar untuk kami sebelum memulai musim, meskipun kami masih bisa meningkatkan diri setelah itu. Akan menyenangkan bisa turun dalam permainan kompetitif,” sambung gelandang berusia 23 tahun tersebut.

Arsenal dituntut kembali fit sebelum melawan Benfica pada laga pertamanya di Emirates Cup 2014 ini. Sebelum menginjakkan kaki di Emirates Cup, The Gunners dua kali menjajal laga persahabatan pramusim, yakni melawan Boreham Wood (menang 2-0) dan New York Redbull (kalah 0-1). Setelah menjalani tur pramusim melelahkan di Amerika, mereka menjalani pemusatan latihan di Austria, sebelum akhirnya pulang ke London.

Meski kemungkinan besar belum bisa diperkuat trio Timnas Jerman, Mesut Ozil, Per Mertesacker dan Lukas Podolski, Wenger agaknya bakal berusaha menurunkan line-up sebaik mungkin.

Kiper baru The Gunners, David Ospina, sepertinya akan diberi kesempatan unjuk gigi, alih-alih memasang Wojciech Szczesny lebih banyak waktu di bawah mistar. Sementara rekrutan baru lainnya, Mathieu Debuchy, akan dikunci di pos bek kanan dan Calum Chambers akan dijajal sebagai ben sentral.

Tak menutup kemungkinan, Alexis Sanchez yang dibeli dari Barcelona pada 30 juta poundsterling bakal hadir membela The Gunners, kendati kondisi kebugarannya masih diragukan.

“Ini [Emirates Cup] juga bagus untuk memberi kesempatan bagi para pemain muda menunjukkan kemampuannya melawan tim-tim besar itu,” urai Ramsey.

Sementara itu, permainan Benfica masih datar selama pramusim yang belum diperkuat para pemain intinya, seperti Ezequel Garay, Jan Oblak, Rodrigo, dan Lazar Markovic. Pasukan Jorge Jesus tersebut gagal mencetak gol dan menelan kekalahan dalam dua laga persahabatan terakhirnya di pramusim ini, yakni melawan Sporting dan Ajax Amsterdam.

Prediksi Line-up
Arsenal Vs Benfica
Live MNCTV, Sabtu (2/8) Pukul 22.00 WIB
Stadion Emirates (London, Inggris)

Arsenal (4-2-3-1) Pelatih : Arsene Wenger
Szczesny
Debuchy, Chambers, Koscielny, Monreal
Wilshere, Flamini
Sanchez, Cazorla, Campbell
Giroud

Benfica (4-4-2) Pelatih : Jorge Jesus
Lopes
Luisao, Garay, Pereira, Perez
Amorim, Gaitan, Salvio, Almeida
Lima, Cordozo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya