SOLOPOS.COM - Para pemain Arsenal melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Liverpool pada lanjutan laga Liga Premier di Etihad Stadium, Minggu (3/11/2013) dini hari WIB. JIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, LONDON—Arsenal berambisi memantapkan posisi mereka di puncak klasemen sementara Liga Premier ketika menjamu Hull City di Stadion Emirates, London, Kamis (5/12/2013) dini hari WIB. Namun, tim polesan Arsene Wenger tersebut mesti waspada penuh mengingat Hull baru saja membikin kejutan dengan mengalahkan salah satu tim penantang juara, Liverpool.

The Gunners, julukan Arsenal, membuat gebrakkan di awal musim ini. Tim yang gagal mengangkat trofi sejak kurang lebih delapan tahun terakhir tersebut meraup 10 kali kemenangan dalam 13 laga.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Tiga poin terakhir The Gunners di Liga Premier dipetik di kandang Cardiff City, akhir pekan lalu. Saat itu, gelandang Aaron Ramsey menjadi bintang lapangan dengan sumbangan dua gol dalam duel yang berakhir dengan skor 3-0.

Koleksi Ramsey menjadi 13 poin di berbagai kompetisi. Pemain asal Wales itu masih lebih baik dari striker The Gunners, Olivier Giroud, yang baru 10 kali membobol gawang lawan di musim ini. Apabila ditotal, tim berjuluk Meriam London ini telah mengoleksi 27 gol, terbaik kedua setelah Manchester City yang mencetak 37 gol di peringkat ketiga.

Performa agresif di barisan serang, diimbangi dengan kokohnya lini pertahanan The Gunners. Sejauh ini, gawang Arsenal yang dijaga Wojciech Szczesny baru kebobolan 10 gol. Pertahanan mereka menjadi yang terbaik bersama Southampton di Liga Premier.

“Kami dalam posisi bagus. Ini menang terlalu dini [menyimpulkan], namun jika kami tetap fokus dan konsisten maka jalan mulus ini akan berlangsung lama, saya akan bahagia,” jelas Wenger, dilansir Soccerway, Selasa (3/12/2013).

Arsenal memiliki rekor impresif ketika bertemu The Tigers, julukan Hull. Dalam lima pertemuan terakhir di berbagai kompetisi, tim asal London Utara tersebut selalu mencatat poin penuh.

Namun, Arsenal patut berhato-hati dengan kejuatan yang bisa disuguhkan tamunya di Emirates. The Tigers menghajar Liverpool dengan skor 3-1 dan memaksa Luis Suarez dkk. turun ke peringkat ketiga di tabel sementara. Dengan modal itu, tim binaan Steve Bruce bakal turun dengan kepercayaan diri tinggi di Emirates.

“Itu luar biasa untuk kepercayaan diri kami semua. Setiap pemain bahagia. Kami fokus ke Arsenal dan konsentrasi penuh. Kami akan datang ke sana dan memberi neraka untuk tampil lagi,” tutur gelandang Hull, David Meyler, dilansir Sky Sports.

Tapi Hull juga perlu ingat kemenangan atas Liverpool terjadi di kandang mereka. Jadi belum tentu mereka bisa mengulang performa impresif itu ketika melawat ke markas Arsenal. Apalagi, dalam lima laga kandang terakhir di Liga Premier, The Gunners tak bisa ditaklukkan tamu-tamu mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya