SOLOPOS.COM - Arsenal vs Manchester United

Solopos.com, SOLOArsenal mengusung misi revans saat bertemu Manchester United (MU) pada matchweek 21 Liga Inggris 2022-2023 di Emirates Stadium, Minggu (22/1/2023) kick-off pukul 23.30 WIB.

Arsenal memenangi lima dari tujuh laga kandang terakhir di Liga Premier melawan Manchester United. Sisanya sekali seri dan sekali kalah.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Musim lalu The Gunners juga mengalahkan MU dengan skor 3-1 di Emirates Stadium. Namun pada pertemuan terakhir atau putaran pertama Liga Inggris 2022-2023 pada 4 September 2022 lalu di Old Trafford, Setan Merah lah yang menjadi pemenang juga dengan skor 3-1.

Arsenal yang saat ini memuncaki klasemen Liga Premier belum kebobolan satu gol pun sejak memasuki 2023.  Kedua tim akan mati-matian untuk mendapatkan tiga poin demi menjaga ambisi dalam pacuan terdepan liga.

Arsenal menyongsong laga ini bermodalkan kemenangan 2-0 dalam derby London Utara melawan Tottenham Hotspur. Berbeda dengan Arsenal, laju kemenangan beruntun MU di bawah arahan Erik ten Hag terhenti saat ditahan imbang Crystal Palace 1-1.

Pada laga ini Arsenal masih belum bisa memainkan Reiss Nelson, Mohamed Elneny, dan Gabriel Jesus. Arsenal memiliki amunisi baru yang didatangkan dari Brighton, Leandro Trossard, Jumat (20/1).

“Dia sudah latihan hari ini, jadi semoga [bisa main]. Saya pikir dia siap dimainkan,” ujar pelatih Arsenal Mikel Arteta mengenai Trossard seperti dilansir dari Goal.

Di kubu MU, Erik ten Hag kehilangan Anthony Martial, Diogo Dalot dan Donny van de Beek karena cedera. MU juga tidak bisa memainkan Casemiro karena akumulasi kartu kuning yang dia dapat saat melawan Crystal Palace. Sebagai gantinya Fred atau Scott McTominay akan menggantikan posisinya di lapangan tengah.

Sedangkan Jadon Sancho sudah kembali bergabung latihan dan kemungkinan akan masuk dalam daftar cadangan MU.

 

Prediksi susunan pemain Arsenal vs Manchester United:

Arsenal (4-2-3-1):

Ramsdale; White, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Xhaka, Partey; Saka, Odegaard, Martinelli; Nketiah

 

Manhester United (4-2-3-1):

De Gea; Wan-Bissaka, Varane, Martinez, Shaw; Eriksen, Fred; Antony, Fernandes, Rashford; Weghorst

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya